Dampingi Bupati Mian Serahkan Bantuan, Kapolsek Lais Minta Masyarakat Selalu Damai

Dampingi Bupati Mian Serahkan Bantuan, Kapolsek Lais Minta Masyarakat Selalu Damai

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di tiga kecamatan. Kunjungan pertama di Desa Peninjau Kecamatan Batik Nau, selanjutnya kunjungan kedua dan ketiga di Kecamatan Lais dan Kecamatan Air Padang. Pada kunjungan kerjanya di Kecamatan Lais dan Air Padang, Bupati Mian di dampingi Kapolsek Lais, IPTU. Yenny Puspita, SH.

Dalam kunjungan kerja Bupati yang di dampingi Kapolsek Lais tersebut untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebanyak 34 KK di Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais dan 86 KK di Desa Kembang Manis, Kecamatan Air Padang, Kamis (18/06) lalu.

Rangkaian kegiatan Bupati itu, selain didampingi Kapolsek Lais IPTU Yenni Puspita, SH juga dihadiri Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno, Kadis Ketahanan Pangan, Ir. Heri Purnomo, Camat Lais Suryansyah, Camat Air Padang, Heri Sulfana, Kades Dusun Raja, Suroyo, Kades Kembang Manis, Bambang Iskandar dan Babinsa.

Selain penyerahan BLT DD, di Desa Kembang Manis, Bupati Mian yang didampingi Kapolsek Lais juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan bibit tanaman sayuran kepada kelompok tani desa setempat.

Bupati Mian mengatakan uang bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk menjaga ketahanan pangan. Juga dilakukan pemberian bibit tanaman sayur kepada warga terdampak Covid-19. "Gunakanlah uang ini untuk kebutuhan sehari-hari dan semoga dari bibit sayur ini hasilnya bisa bermanfaat," ujar Bupati Mian.

Sementara itu Kapolsek Lais IPTU. Yenni Puspita, SH mengimbau masyarakat khususnya Kecamatan Lais dan Kecamatan Air Padang agar jangan bertindak anarkis dalam penyaluran bantuan dampak dari pandemi Covid-19 ini. "Saya imbau masyarakat agar jangan bertindak anarkis, sebab bantuan yang dibagikan tersebut ada mekanisme dan aturannya, bagi yang mendapatkannya," singkat Kapolsek, IPTU. Yenni Puspita. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: