Secara Pribadi, Ketua Tim Penjaringan Gerindra Bersama Romer

Secara Pribadi, Ketua Tim Penjaringan Gerindra Bersama Romer

Endang Filian : Saya Perjuangkan Aspirasi Politik Yang Saya Yakini

RBO, BENGKULU – Ditengah isu-isu kandidat Bakal Cagub bergonta-ganti pasangan, merebak kabar bahwa mantan Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Filian memastikan arah dukungannya secara pribadi kepada kandidat Bakal Cagub petahana, Dr H. Rohidin Mersyah.

Saat dikonfimasi terkait kebenaran kabar tersebut, Endang Filian tidak menampiknya. “Sebenarnya mungkin nanti ada momennya. Hanya saja, saya memang rencananya akan membantu Pak Rohidin Mersyah (Romer) sebagai Cagub dalam Pilgub kali ini. Karena apa? Karena menurut penilaian saya secara pribadi sampai sekarang yang sudah bisa dikatakan positif maju dan sudah mendapatkan perahu dukungan itu ya Pak Rohidin. Dimana sudah pasti ada Golkar dan PKS yang sekarang sudah menyatakan siap mengusung beliau,” ungkap Endang Filian pada radarbengkuluonline.com, Senin (22/6).

Sejauh ini, lanjut Endang, untuk kandidat Cagub lainnya, seperti Agusrin dan Helmi Hasan masih belum jelas. “Tapi saya juga kan tidak masuk dalam pengurus Golkar Provinsi. Namun, posisi saya nanti dalam tim Rohidin lebih fokus pada badan saksi Provinsi. Dan untuk dengan Gerindranya sendiri, saat ini masih saya konsolidasikan. Memang saat ini Gerindra masih belum memutuskan siapa Cagub yang akan diusung nanti. Hanya saja inilah pilihan saya untuk memperjuangkan aspirasi politik yang saya yakini. Kalaupun nanti memang Gerindra tidak mendukung Pak Rohidin, tentu saya siap dengan konsekuensinya,” tegas Endang.

Secara pribadi, kenapa dia ingin membantu Rohidin Mersyah dalam Pilgub nanti, Endang membeberkan karena berdasarkan penilaiannya, dari kandidat yang muncul saat ini, Rohidin Mersyah dinilai masih cukup bagus. “Kita lihat dan sama-sama tau lah, track record Pak Rohidin sejauh ini cukup bagus. Dan inilah pilihan politik saya,” pungkas Endang. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: