PKB dan Perindo Masih Jajaki Kandidat Cagub, Gerindra Tunggu DPP

PKB dan Perindo Masih Jajaki Kandidat Cagub, Gerindra Tunggu DPP

Herliardo : Kami Minta Jatah Wakil

RBO, BENGKULU - Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) saat ini keduanya masih kembali melakukan penjajakan terhadap beberapa kandidat Bakal Calon Gubernur (Cagub) yang akan bertarung dalam Pilgub tahun 2020 ini, sedangkan Partai Gerindra masih menunggu keputusan DPP.

"Tadi malam (Senin-red) kita baru bertemu dan melakukan komunikasi politik dengan pengurus PAN, dimana kita membahas terkait rencana persiapan menuju Pilgub dan peluang koalisi. Namun dengan empat kursi DPRD yang kami miliki, PKB sekali lagi kami tegaskan, siapapun yang ingin menggunakan perahu PKB, calon wakilnya wajib dari kader PKB," kata Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S. Ag, Selasa (23/6).

Herliardo mengatakan misalnya PAN, PAN hanya memiliki dua kursi DPRD Provinsi, dan mereka ingin mencalonkan Ketua DPW nya sebagai Cagub. "Jadi wajar saja kalau kami menginginkan jatah wakil tersebut. Dan siapapun kandidat yang ingin mendapatkan perahu PKB, syarat utamanya kader kami sebagai wakilnya. Selain PAN dan Helmi Hasan, kami juga masih komunikasi dengan bakal Cagub Hijazi, tapi kalau untuk bakal Cagub Agusrin serta Rohidin, memang kita belum ada komunikasi lagi saat ini," kata Herliardo.

Sebelumnya dari DPW Perindo juga mengatakan saat ini mereka kembali membuka kesempatan serta melakukan penjajakan pada kandidat bakal Cagub. "Kita saat ini kembali melakukan penjajakan. Kemarin kita baru saja bertemu dengan bakal Cagub Pak Hijazi, dimana beliau mengatakan keseriusannya untuk maju Pilgub. Kemudian hari ini kita akan bertemu petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, besoknya kami akan bertemu dengan Walikota Helmi Hasan. Sekarang kita kembali buka komunikasi sebelum nanti DPP yang memutuskan siapa yang bakal diusung," kata Ketua DPW Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedi S.Ip.

Sementara itu dari DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu menegaskan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP. "Kita masih menunggu dari DPP. Nanti kalau sudah turun surat rekomendasinya akan kami kabari," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin SE, MM.

Senada ditambahkan oleh Ketua Bakom DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Randy Marta SE dimana menurutnya saat ini DPP masih menunggu hasil koordinasi internal partai. "Belum ada kabar pastinya, DPP masih menunggu hasil pembahasan internal partai," tambah Randy.

Sebelumnya diketahui PKB pemilik 4 kursi DPRD Provinsi, Perindo 2 kursi dan Gerindra 6 kursi. Sedangkan syarat mendaftarkan Paslon minimal diusung oleh sembilan kursi DPRD Provinsi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: