Kadis PMD BU Saksikan Penyaluran BLT DD Bulan Kedua Desa Marga Sakti

Kadis PMD BU Saksikan Penyaluran BLT DD Bulan Kedua Desa Marga Sakti

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Marga Sakti merupakan salah satu desa terbesar di Bengkulu Utara. Khususnya di Kecamatan Padang Jaya. Setelah sebelumnya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama sukses.

Pemdes Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya kembali menyalurkan BLT DD untuk bulan kedua sebesar Rp 600.000,- per KK. Data yang berhasil dihimpun sebanyak 151 KK penerima manfaat BLT DD Desa Marga Sakti dari jumlah KK keseluruhan sebanyak 1.797 KK. 151 KK penerima manfaat tersebut berdasarkan hasil Musdessus yang telah divalidasi dan diverifikasi bersama.

Setelah menyalurkan BLT DD secara simbolis yang dihadiri langsung oleh Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno, selanjutnya Pemdes yang dikomandoi langsung Kades Sumaryono bersama BPD, Pendamping, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas secara door to door langsung kerumah penerima manfaat untuk menyerahkan BLT Dana Desa. Kades Sumaryono mengatakan berkat kerja bersama sehingga tahap pertama dan kedua ini sukses disalurkan.

"Alhamdulillah berkat kerja bersama kita telah menyalurkan BLT DD tahap pertama dan kedua, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu para penerima manfaat," kata Kades Sumaryono.

Sementara itu Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampoerno mengimbau para penerima manfaat BLT DD agar menggunakan uang bantuan untuk kebutuhan sehari-hari. "Bantuan ini diberikan untuk kebutuhan sehari-hari, jangan gunakan untuk yang tidak perlu," singkat Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: