Dua Pabrik Kelapa Sawit Baru, Ditargetkan Beroperasi 2021

Dua Pabrik Kelapa Sawit Baru, Ditargetkan Beroperasi 2021

RBO, ARGA MAKMUR - Kabar gembira kembali datang khususnya untuk para petani sawit yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara. Sebab, ada 2 pabrik pengolahan CPO kelapa sawit direncanakan akan kembali dibangun di tahun 2020 ini.

Pembangunan 2 pabrik CPO yang saat ini dalam proses izin ini juga telah ditentukan lokasinya berada di Kecamatan Giri Mulya, yakni PT. Agro Indah Persada dan di Kecamatan Pinang Raya PT. Bumi Anugrah Sawit. Keduanya ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun 2021 mendatang.

Dari data yang berhasil dihimpun, 2 perusahaan pabrik kelapa sawit ini masing - masing memiliki nilai investasi sebesar Rp 146 miliar dan Rp 67 miliar, serta juga direncanakan tidak memiliki kebun, sehingga dapat dipastikan buah yang dipasok merupakan buah dari para petani.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Bengkulu Utara, Margono menyebutkan, tak hanya bisa menekan harga lebih bagus untuk petani, adanya 2 perusahaan tersebut diprediksi juga dapat menyerap tenaga local. Sehingga, pendirian 2 perusahaan tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemkab Bengkulu Utara.

"Tak hanya bisa menekan harga lebih bagus untuk petani, adanya 2 perusahaan ini diprediksi juga dapat menyerap tenaga local. Sehingga pendirian 2 perusahaan tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemkab Bengkulu Utara, " kata Margono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: