Masyarakat Mulai Banyak Berobat ke RSUD Mukomuko

Masyarakat Mulai Banyak Berobat ke RSUD Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pada masa pandemi Covid-19, pihak pemerintah termasuk juga pihak RSUD Mukomuko sempat mengimbau masyarakat untuk tidak dulu berobat ke RSUD jika tidak dalam keadaan darurat. Itu untuk mengantisipasi penularan virus corona. Namun semenjak pemberlakuan new normal, pelayanan-pelayanan kepada masyarakat mulai kembali normal. Jumlah kunjungan masyarakat ke RSUD turut meningkat sekitar 30 persen dari sebelumnya.

"Persiapan new normal untuk pelayanan di Poli Kesehatan di RSUD Mukomuko saat ini sudah kembali normal. Tidak seperti sebelumnya, ada batasan jadwal pelayanan. Dan jumlah masyarakat yang berobat pada bulan ini cukup banyak dari pada bulan 4 lalu dan ada kanaikan 30 persen," kata Direktur RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, kendati pelayanan sudah kembali normal, namun masyarakat yang datang ke RSUD Mukomuko harus mengikuti protokol kesehatan. Yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan ditempat yang telah disediakan dan cek suhu tubuh.

Adanya new normal ini bukan berarti masyarakat bebas seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. New normal ini kebiasaan dan perilaku yang baru untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dan bertindak produktif, namun tetap memastikan aman dari penularan Covid-19.

"Masyarakat atau pasien yang berobat ke RSUD ini harus mengikuti protokol kesehatan. Wajib gunakan masker, cuci tangan. Dan ditempat tunggu harus jaga jarak," tegasnya.

Ditambahkannya, untuk jumlah pasien yang datang ke RSUD Mukomuko ini mayoritas di poli pelayanan penyakit dalam dan kandungan. Sedangkan poli lainnya standar. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: