Lima Besar Terpopuler, Bang Ken Siap Maju Pilgub, Jika…

Lima Besar Terpopuler, Bang Ken Siap Maju Pilgub, Jika…

RBO, BENGKULU - Berdasarkan hasil survei jelang Pilgub pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang yang dilakukan sejumlah lembaga survei, popularitas H. Ahmad Kanedi, SH, MH masuk dalam 5 besar tokoh masyarakat Bengkulu yang paling populer. Dengan fakta tersebut, mantan Walikota Bengkulu yang akrab disapa Bang Ken itu menyatakan siap maju dalam Pilgub, selagi rakyat menghendaki.

"Saya memberikan apresiasi pada lembaga survei yang memasukkan nama saya sebagai salah satu nominasi dalam Pilgub, dan namanya survei sekarang ini sudah menjadi tren jelang pesta demokrasi. Namun terkait maju atau tidaknya dalam Pilgub, saya kembalikan lagi pada rakyat, khususnya di Provinsi Bengkulu," ungkap Bang Ken kepada radarbengkuluonoline.com, kemarin (26/6).

Menurutnya, secara pribadi dan sebagai salah satu putra daerah, Ia sebenarnya siap mengikuti proses demokrasi. Termasuk Pilgub. Bahkan Ia duduk sebagai senator tak lepas dari proses demokrasi. "Jadi terkait Pilgub, saya serahkan sepenuhnya pada rakyat. Sebagai putra daerah, saya siap ketika rakyat berkehendak," katanya.

Dilanjutkannya, pada prinsipnya ketika maju, Ia siap berpasangan dengan siapapun. Karena yang terpenting itu niat awalnya harus sama. Yakni membangun dan memajukan Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik dari yang ada saat ini. "Begitu juga dengan posisi. Jadi nomor 1 ataupun nomor 2 tak jadi persoalan," ujar Bang Ken.

Lebih jauh dikatakannya, yang terpenting baginya, dimanapun berada bisa bermanfaat bagi daerah. Karena sejak awal Ia sudah berikhtiar agar bisa bermanfaat untuk daerah. "Yang jelas kehendak rakyat menjadi rujukan bagi saya untuk maju atau tidaknya dalam Pilgub," tutup pria yang tercatat sebagai anggota DPD RI ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: