Kelurahan Rimbo Kedui Pilot Projek Kampung Tangguh Nusantara

Kelurahan Rimbo Kedui Pilot Projek Kampung Tangguh Nusantara

RBO, SELUMA - Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan yang merupakan eks transmigrasi tertua di Kabupaten Seluma merupakan wilayah yang memiliki segudang prestasi. Terbaru, tahun ini Kelurahan Rimbo Kedui ditunjuk kembali sebagai salah satu pilot project, Launching Kampung Tangguh Nusantara yang diinisiasi oleh Polres Seluma pada Kamis (25/6) lalu.

"Alhamdulillah, ditunjukkannya Kelurahan Rimbo Kedui ini setelah adanya beberapa survei dan penilaian oleh pihak terkait. Terutama baik dari segi ketahanan pangan, ekonomi, kesehatan dan lainnya," kata Lurah Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Karma Tirani.

Terpilihnya Kelurahan Rimbo Kedui juga dinilai karena sejak awal pandemi Covid 19, pihak kelurahan dan masyarakat telah menyiapkan berbagai program untuk menjaga ketahanan ekonomi warga.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Polres Seluma, TNI, Pemda dan pihak terkait lainnya atas ditunjuknya kelurahan kami sebagai kampung tangguh nusantara," ujar Lurah.

Dibagian lain, Wakil Bupati Seluma, Drs. Suparto M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres bersama pihak terkait lainnya yang sudah mencanangkan program Kampung tangguh Nusantara. "Yang utama tentunya masyarakat sehat semuanya dulu. Kelurahan Rimbo Kedui memang layak ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara karena masyarakatnya menjaga pola hidup sehat, areal pertaniannya luas dengan hasil yang maksimal. Selain dilengkapi kelengkapan fasilitas, sarana dan prasarana yang ada seperti irigasi dan fasilitas umum lainnya," ujar Wabup Suparto.(One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: