Hasil Tracking Pasien 05 Dua Orang Reaktif

Hasil Tracking Pasien 05 Dua Orang Reaktif

RBO, KEPAHIANG - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, menjadwalkan hari ini Senin,(29/6) pengambilan sampel swab terhadap semua orang hasil tracking pasien 05. Menurut gugus tugas ada sekitar puluhan orang yang diduga pernah kontak erat dengan pasien 05 cluster pasar tersebut. Dan dua orang diantaranya berdasarkan hasil rapid tes menunjukkan hasil reaktif.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Si mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pelacakan siapa saja yang pernah kontak dengan pasien 05. "Total keseluruhan ada sekitar 30 sampai 40 an orang. Karena saat ini pelacakan masih kita lakukan, bisa dikatakan sudah puluhan orang yang kita dapat dalam tracking ini," terang Tajri.

Semua orang yang pernah kontak dengan pasien 05 itu, lanjut Tajri, saat ini sudah dalam pengawasan pihaknya. Bahkan sudah ada yang menjalani tes cepat atau rapid tes. Ia mengaku sejauh ini sudah ada dua orang hasil rapid tes yang menunjukkan hasil reaktif. "Satu orang perawat, dan satu orang lagi tetangga pasien pasien 05. Besok (hari ini red) kita sampaikan jumlah keseluruhan yang reaktif," terang Tajri.

Sambungnya, proses tracking pasien 05 ini sangat panjang. Ia mengklaim bawah ada kemungkinan hasil rapid tes yang reaktif lebih dari dua orang. Sebab, masih banyak yang belum menjalani rapid tes. "Rapid tes akan kita lakukan besok (hari ini red) sekalian pengambilan sampel swab. Mudah-mudahan tidak ada penambahan kasus lagi," demikian Tajri.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: