Pemilihan Ketua PWI Mukomuko Menuai Pujian

Pemilihan Ketua PWI Mukomuko Menuai Pujian

Budi Hartono, Ketua PWI Mukomuko Periode 2020-2023

RBO, MUKOMUKO - Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko yang dilaksanakan pada Sabtu (27/6) menuai pujian dari berbagai pihak. Hal ini tidak lain lantaran pemilihan berjalan lancar dan damai serta mengedepankan musyawarah mufakat.

Pujian datang salah satunya dari Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni, SH., MH. Hal itu ia ungkapkan saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus PWI Mukomuko Sabtu malam. Menurut Zaky, prosesi pemilihan Ketua yang dilakukan PWI Mukomuko, patut dicontoh.

"Proses pemilihan ketua tadi sangat lancar. Sangat damai. Saya salut. Sebenarnya tadi, lebih dari satu orang yang berpotensi menjadi ketua PWI Mukomuko. Tapi, yang lain legowo dan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Budi. Dan mereka masih ambil bagian dalam kepengurusan PWI. Ini patut jadi contoh," sampai Zaky menceritakan prosesi musyawarah mufakat pemilihan ketua dihadapan Bupati Mukomuko dan tamu undangan lain pada saat pelantikan.

Pujian lain disampaikan Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH. Tidak hanya memberi 'acungan jempol' lantaran Konferkab dan pemilihan ketua berjalan damai. Bupati juga menilai PWI Mukomuko taat atas aturan yang ada. Ketika masa kepengurusan habis, maka digelar pemilihan untuk menentukan kepengurusan yang baru sesuai aturan dalam PWI.

"Pandemi covid-19 telah berdampak pada semua profesi. Termasuk juga pada wartawan. Namun demikian, walaupun ditengah sulit ini, wartawan-wartawan yang tergabung di PWI Mukomuko melaksanakan kewajibannya untuk melaksanakan konferensi. Dan saya salut dengan tema yang diangkat. Yakni, Mewujudkan Organisasi yang Tangguh. Tema ini betul-betul mencerminkan ketangguhan wartawan dengan kondisi saat ini," sampai Bupati.

Sambung Bupati, selama tiga tahun terakhir, PWI Mukomuko telah menjadi mitra Pemkab Mukomuko. PWI telah membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan melalui profesi anggotanya serta tugas dan wewenang PWI itu sendiri.

"Maka dengan bergantinya kepengurusan PWI, harapan saya, sinergitas seperti sebelumnya tetap kita jalin. Bahkan, kita tingkatkan lagi. Saya ucapkan selamat kepada Dek Budi yang telah terpilih menjadi Ketua PWI Mukomuko dan saya ucapkan terimakasih kepada Dek Amris atas kepemimpinannya selama ini," sampai Bupati. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: