Satu Warga Kepahiang Positif Corona Meninggal

Satu Warga Kepahiang Positif Corona Meninggal

RBO, KEPAHIANG - Inalillahi wainalillahirojiun. Satu orang warga Kabupaten Kepahiang, positif terpapar Covid-19 meninggal dunia. Almarhum menghembuskan napas terakhir saat menjalani masa perawatan di RSMY Bengkulu Minggu malam,(28/6). Dan almarhum langsung dimakamkan oleh petugas dengan menerapkan protokol kesehatan Senin dini hari,(29/6). Proses pemakamannya, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, koordinasi dengan gugus tugas Kabupaten Kepahiang. Dimana pihak keluarga almarhum, minta almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desanya Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, dan sudah dimakamkan malam tadi (minggu malam red). Pun dengan Pemerintah Desa, dan warga setempat tidak mempersoalkan terkait dengan lokasi pemakaman almarhum, bahkan warga setempat membantu saat proses pemakaman.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), H. Tajri Fauzan, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa warga Kepahiang, atau pasien 05 seorang laki-laki umur (46) yang terpapar Covid-19 tersebut meninggal dunia, di RSMY Bengkulu. Sebelumnya yang bersangkutan memang dirawat di RSMY Bengkulu, sejak satu minggu terakhir. "Ya kita dapat informasi dari gugus tugas provinsi, yang bersangkutan meninggal sekira pukul 18.30 WIB," imbuh Tajri.

Berdasarkan hasil tracking atau pelacakan gugus tugas, lanjut Tajri terdapat 10 orang yang diduga pernah kontak erat dengan pasien 05 (alm). Dan Masing-masing mereka sudah dilakukan pengambilan sampel swab. Sementara rapid tes yang menunjukkan hasil reaktif sebanyak dua orang.

Satu orang perawat disalah satu klinik yang ada di Kabupaten Kepahiang, sebelumnya pernah merawat almarhum. Satu orang lagi merupakan tetangga almarhum. "Orang yang kontak erat dengan almarhum tidak lagi dirapid tes, tetapi langsung di swab. Yang reaktif rapid tes hanya dua orang, semua orang hasil tracking dalam pengawasan kita, dan sekarang mereka isolasi mandiri di rumah masing-masing," demikian Tajri.(ide).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: