DPP Golkar Keluarkan Lima Rekomendasi Balon Bup, Dua Diantaranya Non Kader

DPP Golkar Keluarkan Lima Rekomendasi Balon Bup, Dua Diantaranya Non Kader

RBO, BENGKULU - DPP Partai Golkar diketahui telah mengeluarkan rekomendasi atau Surat Keputusan (SK) siapa Bakal Pasangan Calon (Paslon) yang diusung pada 5 Kabupaten, di Provinsi Bengkulu dalam Pilkada serentak. Dari 5 Kabupaten tersebut hanya Kabupaten Bengkulu Utara dan Kepahiang, partai berlambang pohon beringin itu tidak mengusung kader sendiri.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM mengatakan, sebagaimana diketahui untuk Pilbup Bengkulu Utara pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, Partai Golkar mengusung Bakal Paslon Bupati dan Wabup petahana, Ir. Mi'an yang diketahui kader PDI Perjuangan dan Arie Septia Adinata, SE, M.Ap kader Partai NasDem.

"Sedangkan di Kabupaten Kepahiang, sesuai dengan rekomendasi yang sebenarnya saya juga belum melihat langsung, kita mengusung Paslon, Hidayatullah Sjahid kader Partai Nasdem dan Zurdinata yang sementara ini saya juga belum tahu sebelumnya kader Parpol mana," ungkap Sumardi saat ditanyai, Senin (13/7).

Sedangkan, lanjut Sumardi, untuk 3 Kabupaten lainnya merupakan kader, baik sebagai Cabup ataupun Cawabup. Seperti di Mukomuko, Paslon yang diusung Choirul Huda yang merupakan kader Partai Golkar berpasangan dengam Rahmadi AB. "Kemudian di Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kader Partai NasDem berpasangan dengan H. Rifa'i Tajudin yang juga kader Partai Golkar," kata Sumardi.

Selanjutnya, sambung Sumardi, Kabupaten Kaur, Paslon yang diusung adalah Gusril Pausi yang saat ini juga mejabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kaur berpasangan dengan Medi Yuliardi. "Untuk 5 Kabupaten itu, yang diusung merupakan incumbent," ujar Sumardi yang diketahui juga mejabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu.

Terpisah, Departemen Pemenangan Pemilu Sumatera 2 DPP Partai Golkar, Radianto Star dikonfirmasi juga membenarkan telah terbitnya SK untuk 5 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang juga menggelar Pilkada serentak. "Jadi tinggal rekomendasi untuk 3 Kabupaten yakni Lebong, Rejang Lebong dan Seluma. Termasuk juga untuk Pilgub," pungkas Radianto. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: