Anak-Anak Tidak Sekolah, Jangan Dibawa ke Mall dan Tempat Hiburan

Anak-Anak Tidak Sekolah, Jangan Dibawa ke Mall dan Tempat Hiburan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Zona kuning, orange, apalagi merah masih melangsungkan kegiatan belajar mengajar lewat online. situasi kondisi anak yang tidak masuk dengan belajar tatap muka harus disikapi dengan tepat dan pas oleh para orang tua.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu, HJ Foritha Ramadhani Wati, SE, M.SI mengatakan, para orang tua jangan keliru menyikapi kondisi wabah Covid 19.

"Para orang tua hendaknya jangan keliru ya. Kondisi wabah ini belum selesai. Sudah ada arahan Gubernur Bengkulu bahwa aktivitas sekolah masih mengacu dari SE dari Kemendikbud, Zona hijau boleh sekolah tatap muka dan zona kuning dan orange, apalagi merah, itu belajarnya daring. Jangan anak tidak sekolah itu diajak ke mall, ke pasar, pusat keramaian seperti tempat hiburan dan permainan anak dll. Ini penting bagi kita untuk melindungi anak," katanya.

Situasi ini, bagaimana peranan perempuan sebagai ibu juga bisa sekaligus menjadi guru. Orang tua sebagai pendidik di rumah, tetap koordinasi dengan guru sekolah. Jaga anaknya. Belajar dari rumah jangan anaknya diajak ke mall, ke pasar, tempat ramai lainnya. Waktunya belajar, ya pergunakan untuk belajar, meskipun di rumah. Walalupun tidak mengajar secara teknis, tapi berperan membimbing dan mengarahkannya dengan jalin koordinasi dan komunikasi dengan guru di sekolah. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: