Zahdi Kakanwil Kemenag Bengkulu, Bustasar Karo

Zahdi Kakanwil Kemenag Bengkulu, Bustasar Karo

RBO, JAKARTA – Drs. H. Zahdi Taher, M.H.I, dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu kemarin, oleh Menteri Agama RI. Sedangkan Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro Lampung yang ditinggalkan Zahdi. Ada juga Dr. H. Mukhlisuddin, SH, MA, sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Selatan. Mukhlisudin pernah jadi Kakan Kemenag Mukomuko dan Kota Bengkulu, pernah pula jadi kakanwil Kemenag Kepulauan Riau.

Menteri Agama Fachrul Razi melantik 22 pejabat dalam Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) itu, Selasa (15/09) siang. Pelantikan yang digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta ini hanya dihadiri secara fisik oleh sembilan pejabat yang dilantik. Sementara 13 lainnya, mengikuti melalui sambungan video conference. Termasuk Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs H Zahdi Taher, MHI mengikuti acara pelantikan dari Grage Hotel Bengkulu.

Pejabat yang dilantik terdiri dari Kepala Kanwil, Kepala Biro pada PTKIN, Kepala Pusat, serta Direktur pada Unit Eselon I Kemenag. Hadir sebagai saksi pelantikan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dan Staf Ahli Menteri Agama Bidang Manajemen Komunikasi Oman Fathurahman.

Menag menyampaikan, dalam proses rotasi dan mutasi sering kali ada suara sumbang yang menyatakan bahwa seseorang kurang tepat berada dalam suatu jabatan. "Lalu, apa yang harus dilakukan oleh para pejabat yang baru dilantik? Tunjukkan bahwa saudara adalah orang yang tepat dalam jabatan tersebut," pesan Menag.

"Caranya, dengan mengenali tugas pokok jabatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga, suara sumbang tersebut akan hilang dengan sendirinya," imbuh Menag. (red/rls/kemenag) Adapun diantara 22 nama pejabat yang dilantik, sebagai berikut:

1. Drs. H Syahrul Wirda, MM sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utara;

2. Dr. H. Rojikin, SH, M.Si, QIA sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta;

3. Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro;

4. Dr. H. Abd Syakur, S.Ag, M.Si, sebagai Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta;

5. Drs. H. Zahdi, M.H.I, sebagai Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu;

6. Dr. H. Mukhlisuddin, SH, MA, sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Selatan;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: