58 Ton Beras Bantuan Disalurkan ke Kecamatan Kampung Melayu

58 Ton Beras Bantuan Disalurkan ke Kecamatan Kampung Melayu

RBO >>> BENGKULU >>>  Bulog Perwakilan Provinsi Bengkulu bersama Dinas Sosial Provinsi Bengkulu kemarin menyerahkan sebanyak 58 ton beras bagi penerima Program Keluarga Harapan yang berada di Kecamatan Kampung Melayu kemarin Kamis (17/9). Kegiatan ini perdana dilaunching dengan serentak secara nasional pada awal bulan September yang lalu. Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan selama 3 bulan dengan berat beras 15 kilogram.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO mengatakan, penyaluran perdana berada di Kota Bengkulu. "Hari ini kita di Provinsi Bengkulu mulai menyalurkan bansos beras untuk 85.484 kmp PKH se-Provinsi Bengkulu dimulai di Kota Bengkulu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Wilayah Provinsi Bengkulu, Roy Rahmadi menargetkan penyaluran beras pada bulan Agustus dan September ini selambatnya pada dua minggu mendatang. "Alhamdulillah kita hari ini uji coba penyaluran. Kita sudah siapkan untuk Kampung Melayu 58 ton. Mudah-mudahan penyaluran selanjutnya bisa selesai dua minggu ke depan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Alex Periansyah mengatakan, bantuan dari pemerintah pusat ini diserahkan ke 1.938 keluarga penerima manfaat yang ada didata dalam pihaknya.

"Ya, semua KPM kita sudah ada data menerima bantuan beras ini. Tentunya kita berterimakasih terhadap pihak Bulog dan berkoordinasi dengan Pemprov yang sudah melakukan distribusi bantuan beras ini dengan tepat sasaran," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: