Dibangun, Ponpes Al-quran Terpadu Al-Ishlah Cetak Generasi Berwawasan Global

Dibangun, Ponpes Al-quran Terpadu Al-Ishlah Cetak Generasi Berwawasan Global

RBO >>> PONDOK SUGUH >>>  Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA hadir langsung pada peletakan batu pertama pembangunan gedung Pondok Pesantren Al-quran Terpadu Al-Ishlah, di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko pada Kamis,(17/9). Dia berharap keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-quran terpadu Al-Ishlah ini bisa mencetak generasi yang Andal, Tangguh, Qurani, dan berwawasan global.

Dalam sambutannya Rohidin Mersyah mengapresiasi warga yang sudah menghibahkan lahan sebagai lokasi pembangunan untuk pengembangan pendidikan berbasis pondok pesantren. "Apresiasi kita berikan kepada pimpinan yayasan, pimpinan pondok pesantren, Pemdes Air Berau, Pemerintah Kecamatan, dan masyarakat yang sudah bahu-membahu mengembangkan pendidikan berbasis pondok pesantren ini," sampainya.

Sementara itu, Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, luas lahan pembangunan Ponpes Al-quran terpadu Al-Ishlah ini 2,5 Ha. Dimana lahan tersebut hibah murni dari empat Kepala Keluarga (KK). Semoga proses pembangunan Ponpes Al-quran terpadu Al-Ishlah di bawah kepemimpinan Ust. Edwar Ilham, LC, MA berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Lahan lokasi pembangunan tersebut hibah dari warga," ungkap Abdul Hadi.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut, hadir juga wakil Bupati Mukomuko, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono, M.Si. Asisten II Pemprov Bengkulu, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, perwakilan dari Kapolres Mukomuko, perwakilan Dandim, Camat Pondok Suguh, para Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat Kecamatan Pondok Suguh, dan masyarakat umum lainnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: