Pulai Payung Survei Lokasi Pembangunan Fisik 2021

Pulai Payung Survei Lokasi Pembangunan Fisik 2021

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung, Kecamataan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, survei lokasi rencana pembangunan fisik Tahun Anggaran (TA) 2021 Jumat,(18/9). Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa titik lokasi yang disurvei. Diantaranya, di dusun I, galian siring, pembangunan drainase, tambal sulan jalan, pembangunan sumur bor 2 titik, dan pembangunan jalan rabat beton. Kemudian di Dusun II, pembangunan drainase pasar ikan, pembangunan jalan rabat beton, drainase, dan rencana pembangunan drainase. Kemudian di Dusun III, pembangunan sumur bor 3 titik, pembangunan jalan rabat beton, drainase, dan rencana buka badan jalan baru.

PJ Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, H. Herman, S.Ag melalui Sekdes, Alfi Chandra mengatakan, dalam Musywarah Desa (Musdes) usulan pembangunan tahun 2021 beberapa waktu lalu, banyak usulan dari masyarakat. Namun untuk mempersingkat waktu lokasi pembangunan yang disurvei pada Jumat,(18/9) hanya pembangunan yang diprioritaskan.

"Banyak item pembangunan fisik yang disampaikan masyarakat. Sementara pagu anggaran TA 2021 kita belum tahu pasti berapa jumlahnya. Yang jelas lokasi pembangunan fisik tahun 2021 mendatang sudah kita survei hari ini (kemarin red)," ungkap Chandra kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sambungnya, lokasi yang sudah disrvei ini, nanti akan dibahas lagi dalam Musdes penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2021. Kemudian lokasi yang sudah disurvei ini nanti akan disesuaikan juga dengan jumlah pagu anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021. Jika pagu anggarann tidak mencukupi untuk membangun semua, terpaksa ditunda dan dilanjutkan tahun 2022 mendatang.

"Nanti dalam Musdes RKPDes kita bahas lagi. Pembangunan yang menjadi prioritas tahun 2021, itu yang akan kita dahulukan. Selain dari pembangunan fisik kegiatan pemberdayaan masyarakat tetap dilaksanakan," demikian Alfi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: