SMAN 2 Mukomuko Gelar UTS Daring/Luring

SMAN 2 Mukomuko Gelar UTS Daring/Luring

RBO >>>  IPUH >>>  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Ipuh, tetap melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) secara Daring dan Luring. Hal ini lantaran Kabupaten Mukomuko saat ini kembali ditetapkan zona merah Covid-19. Dan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Mukomuko, tanggal 14 September 2020, Nomor 420/326/CABDIN.MM/IX/2020. Dan pengumuman dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, yang menyatakan Kabupaten Mukomuko menjadi zona merah Covid-19.

Kepala SMAN 2 Kabupaten Mukomuko, Khairul Saleh, M.TPd saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan SE yang diterima pihaknya KBM daring/BDR dilaksanakan sejak 14 September hingga 28 September mendatang.

"Rata-rata anak SMAN 2 Mukomuko memiliki handpone. Namun masih ada anak yang tempat tinggalnya tidak ada jaringan handpone. Jadi, selain belajar daring kita juga menerapkan pembelajaran luring (ofline)," ungkapnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, karena wilayah Kabupaten Mukomuko saat ini sudah ditetapkan zona merah Covid-19 oleh gugus tugas, jadi, tidak hanya kegiatan belajar mengajar saja yang dilaksanakan secara daring/BDR. Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) juga akan dilaksanakan secara daring.

"UTS akan dilaksanakan pada tanggal 21 September mendatang. Mau tidak mau UTS tetap dilaksanakan. Ada yang secara daring dan ada yang luring," demikian Kahirul Saleh.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: