Gas Miskin Semakin Sulit, Warga Harus Antri Berjam-Jam

Gas Miskin Semakin Sulit, Warga Harus Antri Berjam-Jam

RBO, SELUMA - Suasana antrian panjang kalangan ibu-ibu mengiasi sejumlah agen pengecer gas elpiji 3 kilo gram yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di Seluma pada Rabu (14/10). Salah satunya terlihat di Desa Sido Luhur, Kecamatam Sukaraja. Ratusan ibu -ibu terlihat mengentri untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kilo Gram atau gas miskin di Balai Desa.

"Terpaksa kami harus antri. Sebab di warung -warung gas miskin ini harganya sampai Rp 25 ribu bahkan hingga rp 30 ribu per tabungnya. Itupun enak kalau barangnya ada, justru hanya ada harganya saja tapi barangnya kosong," kata Ny Suwono, warga Des Sido Luhur Kecamatan Sukataja Rabu (14/10).

Meskipun demikian, banyak warga yang kecewa karena masih banyak yang belum kebagian. Hal ini karena stok yang tersedia sangatlah terbatas. “Kepada masyarakat Desa Sido Luhur harap bergantian dalam membeli gas 3 kg, jadi yang sudah minggu kemarin, minggu ini bergantian beli gas tersebut,” kata Kepala Desa Sidoluhur, Sutrisno.

Selain itu, Kepala Desa juga meminta warganya saat antrian, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Meskipun faktanya masih banyak warga yang membandel dengan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, apalagi harus cuci tangan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: