Suharto, Marliadi dan Solihin Berpeluang Jadi Ketua Gerindra Kota

Suharto, Marliadi dan Solihin Berpeluang Jadi Ketua Gerindra Kota

RBO, BENGKULU - Bicara soal siapa yang layak memimpin DPC Gerindra Kota pasca secara resmi Dedy Wahyudi SE, MM menyampaikan statemen mengundurkan diri karena beda dukungan politik dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini, semua pihak tentu bersepakat setiap kader punya kesempatan yang sama. Namun kali ini dari isu yang beredar dari pembicaraan internal Partai Gerindra, ada tiga nama yang berpeluang. Yaitu Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu saat ini yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA. Kemudian Wakil Ketua DPRD Kota Kota Bengkulu, Marliadi SE serta Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Solihin Adnan SH. Ketiganya cenderung lebih berpeluang memimpin partai Gerindra Kota.

Bicara soal loyalitas, tiga nama kader Gerindra yakni Suharto, Solihin Adnan dan Marliadi sudah tak perlu diragukan lagi. "Untuk itu diyakini ketiganya berpotensi diamanahkan menjadi ketua DPC partai Gerindra Kota," ungkap salah seorang pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu yang tidak mau disebutkan namanya tersebut saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Senin (19/10).

Hasil penelusuran jurnalis, Marliadi saat ini menjabat Waka 1 DPRD Kota. Kader Gerindra berdarah Lembak ini sudah lama berkecimpung dipolitik. Dia sempat gagal jadi caleg,namun Marliadi tetap setia di Gerindra. Buah kesetiaan itu, akhirnya menjadikan Marliadi dilantik menjadi dewan PAW menggantikan posisi Sutardi yang pindah ke Golkar.

Pada periode pemilihan selanjutnya, Marliadi maju lagi sebagai caleg dari partai Gerindra. Berkat kedekatannya ditengah masyarakat, Marliadi terpilih lagi jadi anggota dewan dan bahkan diamanatkan jadi Pimpinan di DPRD Kota. Begitupun dengan Solihin Adnan. Kegagalan di pemilihan calon legislatif juga sudah dirasakannya. Namun kegagalan itu tidak menjadikan Een (sapaan akrabnya) berpikir untuk tinggalkan Gerindra. Een yang saat ini aktif di Gerindra Provinsi, juga berpeluang diamanahkan menjabat ketua Partai Gerindra Kota. Bahkan dikonfirmasi, Een selaku bendahara DPD Gerindra mengaku akan mempertimbangkan amanah itu jika diserahkan kepadanya. Dan Suharto merupakan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu yang sudah tiga periode menjadi anggota dewan Provinsi Bengkulu dari Dapil Kota Bengkulu dan Suharto pun mulai digadang-gadang bakal maju dalam Pilwakot Bengkulu tahun 2024 mendatang. "Tapi semuanya tergantung pimpinan pusat. Menurut saya semua kader Gerindra berpeluang dan harus siap ketika diamanahkan memimpin partai. Khusus yang aktif di DPRD Kota,ada nama pak Waka Marliadi, pak Nuzul, dan Fatma, kesemuanya memiliki peluang yang sama," kata Solihin Adnan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: