Pandemi Covid-19, Warem Jalan Tambang Buka Lagi?

Pandemi Covid-19, Warem Jalan Tambang Buka Lagi?

RBO, ARGA MAKMUR - Warung remang remang (Warem) di jalan hauling batu bara, PT. Injatama Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun yang sempat di gusur Satpol PP beberapa waktu lalu, kini kembali buka.

Seakan tak takut dengan sanksi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, pemilik warem nekat membuka kembali lokasinya . Lebih mengejutkan lagi menurut pantawan jurnalis dilapangan, kembali jalannya aktifitas warem tersebut malah tidak lama setelah aksi penutupan yang dilakukan Satpol PP pada bulan Maret 2020 lalu.

Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi membenarkan kembali bukanya warem di jalan tambang batu bara PT Injatama tersebut. Beliau mengatakan warganya kembali melaporkan keresahan atas kembali beraktifitas nya lokasi yang diduga sarang prostitusi itu. Namun, dirinya tak dapat berbuat banyak untuk menutup lokasi tersebut. "Benar, buka kembali warem di jalan tambang. Warga saya juga banyak mengeluhkan kembali buka lokasi itu. Tapi kami tidak bisa berbuat apa apa," keluh Kades.

Kades berharap, Pemkab BU dapat memberi tindakan tegas hal tersebut. Agar warem yang berlokasi dekat dengan pemukiman warga bahkan Polsek Ketahun itu benar benar bisa tutup secara permanen. "Tentu hanya kepada pemerintah kabupaten lah tempat kami mengadu. Harapannya, tidakan tegas harus segera diberikan. Mengingat mereka tidak mengindahkan teguran yang telah diberikan Pemkab,"ujar Kades.

Camat Ketahun Kadino mengutarakan hal senada melalui Whatsappnya. Namun beliau telah berkordinasi secara lisan dengan Satpol PP atas kembali bukanya warem di wilayah kerja nya itu. Akan tetapi hingga saat ini belum ada tindakan yang di lakukan oleh Satpol PP. "Kami mengetahui kembali buka nya warem itu. Tapi saya telah berkordinasi secara lisan kepada Satpol PP. Jawabnya akan menindak warem tersebut tapi belum sekarang, mengingat pandemi Covid-19," singkat Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: