Beredar, Video Buaya Muncul di Pantai Mukomuko

Beredar, Video Buaya Muncul di Pantai Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Beberapa hari ini beredar video seekor buaya tampak berenang di laut. Disebut-sebut kejadian dalam video tersebut terjadi di laut Bengkulu. Namun pihak berwajib telah mengklarifikasi jika kejadian buaya berenang di laut yang berhasil diabadikan itu kejadiannya bukan di laut Bengkulu. Selain video viral itu, di Mukomuko juga beredar video yang merekam seekor buaya sedang berjemur di pantai. Ada yang mengatakan kejadian tersebut terjadi di kawasan Pantai Kota Mukomuko.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak seorang pemuda mengenakan baju putih garis biru memegang ekor buaya yang ditaksir sepanjang lebih dari satu meter. Mendapat sentuhan dari pemuda itu, buaya sedikit bergerak, dan mulai membuka mulutnya. Pemuda yang belum diketahui identitasnya itu langsung berlari kearah rekannya yang merekam.

Rustam, warga Keluran Pasar Mukomuko, Kota Mukomuko, membenarkan jika kejadian di video itu terjadi di Pantai Kota Mukomuko, tepatnya di Pantai Air Patah, Kelurahan Koto Jaya.

"Ya, benar. Kejadiannya di Pantai Air Patah," ungkap warga yang rumahnya berada dipinggir Sungai Selagan ini.

Ia tidak mengetahui secara pasti kenapa buaya tersebut bisa sampai ke Pantai Air Patah. Namun ia mengira, buaya tersebut berasal dari Muara Sungai Selagan yang saat ini sudah banyak terdapat binatang buas tersebut.

"Kalau di Sungai Selagan memang sekarang sudah banyak (buaya). Tapi kalau di pantai jarang juga (muncul)," pungkas Rustam.

Untuk diketahui, Pantai Air Patah berada antara Pantai Badri dan Pantai Pandan Wangi. Tiga Pantai yang semuanya masuk dalam wilayah Kelurahan Koto Jaya itu, saat ini menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Mukomuko. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: