Pendaftaran UKW Dibuka Sampai 20 November 2020

Pendaftaran UKW Dibuka Sampai 20 November 2020

RBO, BENGKULU-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). UKW akan dilaksanakan akhir bulan November 2020 dan ini terbuka untuk umum baik media cetak koran, radio, televisi maupun online. Dengan ketentuan memenuhi syarat-syarat ditentukan.

Ketua PWI Bengkulu Zaky Antoni saat diwawancarai RADAR BENGKULU menyampaikan, bagi wartawan yang belum mengikuti UKW silakan daftar ke PWI Bengkulu pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 20 November 2020.

"Ya, kita buka kali ini untuk katagori UKW muda dalam arti wartawan yang masih meliput di lapangan. Tetapi tidak tutup kemungkinan akan membuka UKW madia dan UKW Utama. Tahun ini sesuai dengan syarat bagi yang ikut UKW Madia harus lulus UKW muda begitu juga yang ikut UKW Utama harus lulus UKW muda dan UKW madia," ujar Zaky Antoni.

Lanjutnya, sampai saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 16 orang katagori UKW Muda sebanyak 10 orang, UKW Madia 3 orang dan UKW Utama 3 orang pendaftaran masih dibuka. Peyelenggaraan UKW yang disediakan oleh PWI Bengkulu merupakan bentuk mewujudkan pers sehat. Selain itu, katanya, UKW merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap media dalam memenuhi persyaratan ferivikasi faktual. Hal tersebut sesuai instruksi Dewan Pers, dimana setiap media diwajibkan memiliki wartawan berkompeten melalui UKW.

Lebih lanjut disampaikannya, Ini merupakan bentuk keseriusan PWI Bengkulu dalam mendukung perwujudan pers yang berkompeten, nantinya tidak ada lagi media yang tidak memiliki wartawan tidak berserifikat UKW. Target PWI Bengkulu semua media yang tergabung di PWI wajib memiliki SDM ber UKW. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: