4 Desember Malam, Debat Terakhir Pilgub

4 Desember Malam, Debat Terakhir Pilgub

RBO, BENGKULU –Sebelum berakhirnya masa kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada tanggal 5 Desember 2020, pihak penyelenggara pemilu, KPU Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan debat publik ketiga. Dimana debat publik sebelumnya sudah dua kali dilaksanakan. “Jadi, sebelum berakhirnya masa kampanye tanggal 5 Desember mulai pukul 00.00 WIB, hari Jumat tanggal 4 Desember, kita kembali akan melaksanakan tahap debat yang terakhir. Dimana debat public merupakan bagian dari tahap kampanye yang diberikan untuk kandidat pasangan calon menyampaikan visi misi dan programnya secara langsung pada calon pemilih. Ini akan disiarkan langsung melalui televisi local, RBTV mulai pukul 20.00 WIB,” ungkap anggota Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si kepada radarbengkuluonline.com, kemarin (2/12).

Dijelaskan oleh Darlin, selain memang merupakan bagian dari kampanye, debat publik yang akan dilaksanakan dan dipandu oleh Elvira Khairunnisa itu, penyelenggara mengingatkan agar Paslon silakan memanfaatkan tahap debat untuk menyakinkan pemilih sesuai visi misi calon. “Saat debat, kalau yang kita lihat dan saksikan dari layar televise, memang kandidat Paslon terlihat saling kencang beradu argument terkait visi misinya. Boleh saja paslon demikian saat di atas panggung, tapi ketika selesai kegiatan Paslon itu kita saksikan sendiri mereka saling berangkulan kembali. Inilah yang namanya politik. Sebab itu, harapan kita para pendukung Paslon tidak usah mudah terpancing. Jangan sampai pendukung di akar rumput ribut karena debat. Memang prosesnya demikian. Setelah debat Paslon kembali berangkulan. Sementara pendukung di akar rumput bertengkar. Ini harus dipahami oleh pendukung agar proses demokrasi kita dapat berjalan dengan baik,” terang Darlin.

Selain itu, dalam debat public terakhir ini, para kandidat Paslon bisa ikut mendinginkan suasana dan tetap menyampaikan visi misi serta program unggulannya masing-masing. “Jangan sampai Pilkada serentak ini nanti dinodai hanya karena pendukung terpancing emosi ketika menyaksikan tayangan debat calon yang didukungnya. Mari kita sama-sama, bersama unsur media ikut mendinginkan suasana memberi edukasi terhadap masyarakat agar Provinsi Bengkulu mendapatkan pemimpin yang terbaik,” pungkas Darlin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: