Ketua Tim Pemenangan Kedua Paslon Minta Tunggu Hasil KPU

Ketua Tim Pemenangan Kedua Paslon Minta Tunggu Hasil KPU

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Meskipun hasil penghitungan cepat Pilkada Mukomuko sudah banyak mencuat di public, kedua Ketua Tim Pemenangan masing-masing Paslon kompak meminta masyarakat menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU Mukomuko.

Muslim Chaniago selaku Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1, Choirul Huda-Rahmadi tetap menghargai hasil-hasil perhitungan cepat yang dikeluarkan sejumlah pihak. Termasuk dari tim lawan. Namun menurutnya, keputusan KPU lah yang menjadi acuan resmi. "Kita tunggu hasil rekapitulasi dan keputusan KPU nanti. Kita masih menunggu itu," ujar Muslim kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, Pilkada langsung adalah sistem yang dipilih Negara untuk menentukan Kepala Daerah. Rakyatlah yang menjadi penentu. Maka, apapun hasilnya nanti, harus dihormati.

"Rakyat menjadi hakim dalam sistem Pilkada yang kita anut. Apa hasilnya nanti, itu adalah keputusan rakyat yang harus dihormati," demikian Muslim.

Meskipun sejumlah perhitungan cepat menyatakan Pasangan Sapuan-Wasri unggul, Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 2 ini, Nasir Ahmad meminta masyarakat menunggu keputusan resmi dari KPU Mukomuko.

"Kita tunggu hasil rekapitulasi resmi KPU. Tapi, hitungan cepat internal kami Paslon kami menang meyakinkan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat menggunakan hak suara, serta mewujudkan Pilkada Mukomuko yang aman dan damai. "Selanjutnya, menjadi tugas kita bersama untuk membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik lagi," demikian Nasir.

Dari data yang berhasil dihimpun Radar Bengkulu, Paslon Sapuan-Wasri setidaknya unggul di sepuluh kecamatan. Yakni, Kecamatan Kota Mukomuko, Ipuh, Pondok Suguh, Teramang Jaya, Penarik, Selagan Raya, Teras Terunjam, Air Dikit, Lubuk Pinang dan V Koto. Total perolehan suara Paslon dengan slogan "Perubahan" ini sebanyak 55.407 suara.

Sementara Paslon nomor 1, Huda-Rahmadi unggul di lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Malin Deman, Air Rami, Sungai Rumbai, XIV Koto dan Kecamatan Air Manjuto. Dengan perolehan suara sebanyak 41.787 suara.

 Rekapitulasi Masih Berproses

Di tempat terpisah, Ketua KPU Mukomuko, Irsyad mengatakan, saat ini rekapitulasi perolehan suara masih berjalan secara berjenjang, sampai nanti diplenokan di KPU Mukomuko.

Ditanya soal penghitungan cepat yang sudah keluar baik dari Paslon ataupun lembaga lain, menurut Irsyad itu boleh-boleh saja. Dan itu merupakan hal biasa dan tidak ada larangan.

"Namun resminya nanti setelah pleno KPU. Sekarang rekapitulasi masih dalam proses," Singkat Irsyad. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: