8 Penghargaan Nasional Pengelolaan Pangan dengan Prokes Untuk Bengkulu

8 Penghargaan Nasional Pengelolaan Pangan dengan Prokes Untuk Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Kesehatan Lingkungan Dirjend Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pagi kemarin (10/12) memberikan delapan sertifikat penghargaan untuk Provinsi Bengkulu. Penghargaan nasional itu diberikan untuk kategori Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) dengan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antonis, M.Kes, M.Si melalui Kabid Kemas Nelly Alesa, S.IP, SKM, M.Si mengatakan, Menkes memberikan penghargaan melalui Dinkes Provinsi Bengkulu untuk kantin SMP Negeri 4 Kota Bengkulu, Xtra Hotel, Nala Sea Side Hotel, Catering Mayasari, Heart Beat De Resto, Kantin SMA Negeri 4 Kota Bengkulu, Kantin SMPN 18 Kota Bengkulu, dan Kantin SDIT Iqra 1 Kota Bengkulu. Dari 8 peserta itu 3 diantaranya yang mendapatkan penghargaan TPP Protokol Kesehatan dan 5 diantaranya mendapatkan sertifikat keikutsertaan.

Nelly juga menuturkan, para penerima penghargaan ini sebelumnya adalah binaan Dinas Kesehatan yang telah memenuhi syarakat inspeksi kesehatan lingkungan. Artinya, tempat umum ini seperti kanton, hotel dan katering ini mempertimbangkan semua aspek, kebersihannya, sirkulasi udara ditempat tersebut, tempat duduk yang berjarak, adanya tempat cuci tangan, semua jajanan dibungkus plastik dsb.

"Ditekankan untuk penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimana saja. Dengan keterlibatan semua pihak ini, dan jika semua pihak menerapkan Prokes diadaptasi kebiasaan baru ini, maka akan mengurangi rasa kekhawatiran kita bersama ditempat umum," katanya. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: