Pandemi Covid-19, Banyak Warga Minta Bantuan ke Baznas Provinsi

Pandemi Covid-19, Banyak Warga Minta Bantuan ke Baznas Provinsi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM mengatakan, selama pandemi Covid-19 pihaknya rutin memberikan bantuan kepada masyarakat. Baik itu berupa masker, handsanitizer, dan lain-lain. " Selama pandemi Covid-19 ini, kami terus berkoodinasi dengan pihak kepolisian, rumah sakit, untuk memberikan bantuan masker kepada masyarakat. Ini kami lakukan supaya masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," ujar H. Mukhtaridi Baijuri kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu, pihaknya juga rutin menerapkan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) di lingkungan Kantor Baznas Provinsi. Apalagi, kasus positif Covid-19 setiap harinya terus meningkat. "Permasalahan lain yang timbul karena pandemi ini, sangat luar biasa. Banyak sekali masyarakat yang mengajukan permohonan untuk dibantu. Seperti ada siswa yang tidak bisa membayar SPP, sakit dan lain-lain. Namun karena terkendala di dana, kami tidak bisa membantu semua yang mengajukan permohonan tersebut," terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulailah dari diri sendiri dulu, dengan disiplin terapkan protokol kesehatan. "Intinya, pada diri kita sendiri terlebih dahulu. Kalau diri kita sudah disiplin, orang lain akan melihat, dan melihat langsung dampaknya, In sya Allah tidak akan terpapar Covid-19 asalkan benar-benar patuhi itu. Menjaga daya imun tubuh supaya tetap sehat jasmani maupun rohani," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: