Pantun Kepsek di Kota Bengkulu Dibukukan se-Indonesia

Pantun Kepsek di Kota Bengkulu Dibukukan se-Indonesia

RBO, BENGKULU - Salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Bengkulu, yaitu SMPN 13 Kota Bengkulu, Tarmizi, M.Pd berhasil meloloskan karya pantunnya untuk dibukukan bersama karya pantun lain se-Indonesia. Ini dilakukan setelah dia mengikuti kompetisi pantun mutiara budaya Indonesia beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, karya pantun yang saya buat untuk mengikuti kompetisi pantun mutiara budaya Indonesia berbuah hasil yang manis. Dan juga, dapat mempromosikan budaya Bengkulu melalui syair pantun," ujar Tarmizi kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Apalagi, katanya, dalam kompetisi tersebut merupakan kali pertama di tingkat nasional untuk perlombaan membuat pantun budaya. Menurutnya, adat Bengkulu hampir mayoritas menggunakan syair pantun. Begitu ada tawaran membuat pantun, dia langsung ambil bagian ikut serta, dan optimis bisa lolos.

"Melalui pantun yang saya tulis, dari pesan moral yang disampaikan pada generasi muda, akan mudah mereka pahami. Harapanya, bisa lebih mencintai kebudayaan sendiri dengan membaca buku pantun budaya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: