Kesadaran Gunakan Masker Menurun, Petugas Sosialisasi ke Pasar

Kesadaran Gunakan Masker Menurun, Petugas Sosialisasi ke Pasar

RBO, SELUMA - Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin menurun. Untuk meningkatkan kesadaran warga, petugas kembali menggiatkan sosialisasi pakai masker. Salah satunya seperti giat yang dilakulan jajaran Polsek Semidang Alas bersama Koramil, Camat dan pihak Puskesmas Pajar Bulan yang menyampaikan imbauan dengan menyasar pasar mingguan di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan SA.

Giat sosialisasi di pimpin oleh Kapolsek SA, Ipda. Noprizal SH pada Rabu (23/12) pagi. "Pelaksanaan imbauan pemakaian masker dan Protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Mingguan di Kel Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas, ditujukan kepada masyarakat yang berbelanja di pasar mingguan kel Pajar Bulan agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, sering mencuci tangan setelah beraktifitas dan menjaga jarak lebih kurang 1 meter dengan yang lainnya," kata Kapolsek SA, Rabu (23/12).

Dalam kesempatan itu, petugas juga membagikan masker gratis dan menyarankan pihak pengelola pasar untuk menyediakan perlengkapan cuci tangan. Tidak hanya menyasar pasar, giat Operasi Yustisi ( Himbauan pemakaian masker dan protokol kesehatan ) juga dilakukan di sejumlah wilayah, seperti di wilayah Hukum Polsek Sukaraja petugas melakulan pemantauan dan imbauan di Bank BRI Unit Sukaraja. "Imbauan agar dalam setiap setiap aktifitas agar tetap memakai masker dan mematuhi Prokes," sampai Kapolsek Sukaraja, Iptu Syaiful. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: