BPKD Upayakan Minggu Ini Cair Gaji ASN

BPKD Upayakan Minggu Ini Cair Gaji ASN

RBO, SELUMA- Sudah hampir satu minggu diawal tahun 2021, ASN dilingkup Pemkab Seluma belum menerima gaji. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, gaji selalu diterima awal bulan. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma Marah Halim SP.MP, M.SI mengungkapkan untuk penerimaan gaji ASN Pemkab Seluma bulan Januari 2021 terjadi keterlambatan."Belum bisa gajian. Hal ini disebabkan adanya pergantian format dalam sistem penggajian," kata Marah Halim SP.MP, M.SI, Selasa (5/1).

Pergantian sistem tersebut, dari yang sebelumnya SIPKD (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah) menjadi SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah). Dengan pergantian format tersebut, pihaknya tetap berupaya menuntaskan persoalan tersebut dengan secepatnya. Ia beralasan sampai saat ini BPKD masih memperjuangkan agar penerimaan gaji ASN dapat diterima bisa tepat waktu.

“Kami sudah berupaya secepatnya. Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa clear," sampainya.Peralihan ke format baru dalam sistem penggajian ASN tersebut berlaku sama di seluruh Indonesia. Dalam format yang baru dibutuhkan input tambahan berupa NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) setiap ASN.“ ASN Pemda seluruh Indonesia belum ada yang gajian," sampainya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: