SDN 74 Kota Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

SDN 74 Kota Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

RBO, BENGKULU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 74 Kota Bengkulu dalam menghadapi pandemi Covid-19 sudah mempersiapkan fasilitas lengkap di area sekolah. Mereka menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Tak tanggung-tanggung, pihaknya sudah mempersiapkan sarana prasarana lengkap untuk melawan virus tersebut. "Alhamdulillah, fasilitas yang kami siapkan di sekolah sudah lengkap. Ada alat pengatur suhu, tempat cuci tangan dan sabun di 11 sudut sekolah, spanduk imbauan penerapan 3 M, dan lain-lain," ujar Kepala SDN 74 Kota Bengkulu, Ely Dahliani, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (7/1).

Selain itu, pihaknya juga mewajibkan di area sekolah untuk memakai masker. Jika ada murid, orangtua murid, guru dan masyarakat setempat datang ke sekolah tidak memakai masker, pihak keamaan yang bertugas di depan gang sekolah, melarang orang tersebut masuk ke sekolah. "Bagi siapapun itu yang tidak memakai masker, tidak boleh masuk ke sekolah. Termasuk saya sendiri sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) disini. Kebijakan ini berlaku untuk semua orang," terangnya.

Menurutnya, dengan penerapan protokol kesehatan ini, sangat berdampak pada pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, walimurid di SDN 74 rata-rata berprofesi sebagai pedagang dan buruh bangunan yang setiap harinya bertemu dengan orang banyak.

"Orangtua murid datang ke sekolah untuk mengantar tugas murid. Sebab, murid belum boleh belajar tatap muka di sekolah. Begitu juga dengan semester genap ini, masih belajar daring, orangtua mengantar tugas murid ke sekolah. Sebelum masuk, orangtua dicek dulu suhu tubuhnya. Lalu, mencuci tangan dan sabun yang disediakan sekolah, jaga jarak. Dewan guru sudah standby di depan halaman sekolah untuk mengambil tugas yang dibawa orangtua tadi. Sehingga, penerapan protokol kesehatan benar-benar kami terapkan disini," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: