Bos CE, Kandidat Kuat Ketum HIPMI Bengkulu

Bos CE, Kandidat Kuat Ketum HIPMI Bengkulu

Undang Sumbaga Janjikan HIPMI Bengkulu Lebih Hebat

RBO, BENGKULU - Anak Muda, pengusaha sukses dan tangguh Undang Sumbaga Bos Central Elektro (CE) Bengkulu maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bengkulu. Undang Sumbaga sebagai anak muda yang berhasil dalam berbisnis yakin akan menang pada Musda HIPMI yang dilangsungkan 13 Februari 2021 nanti.

Kamis pagi (7/1), didampingi Ketum BPC HIPMI Kota Bengkulu, Ketum BPC HIPMI Kepahiang, Ketum BPC HIPMI Lebong dan Ketum HIPMI Benteng, Undang mengambil berkas pendaftaran di sekretariat di Hotel Madelin. "Misi saya maju sebagai ketum Hipmi Bengkulu adalah untuk kembali membangun organisasi ini agar lebih besar, lebih hebat, para pengusaha yang di dalamnya semakin berdaya saing dan jaya, lalu kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggerakkan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui aktivitas usaha yang kita lakukan bersama di daerah provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Undang mengatakan, kompetisi menuju kursi nomor 1 BPD HIPMI ini akan seru, berlangsung demokratis dan pasti akan indah pada waktunya. Karena kami bertanding untuk bersanding kedepannya. "Saya siap menang, siap kalah. Itu pasti," katanya.

Selanjutnya, mengenai misi membawa HIPMI kedepan, Undang Sumbaga mengatakan, bahwa jika Ia dipercaya oleh BPC HIPMI, maka ia akan melakukan kolaborasi dengan Pemerintah daerah. HIMPI menginginkan bagaimana Bengkulu ini hebat, maju, berdaya saing tinggi dan bagaiamana caranya agar pengusaha lokal di Bengkulu menjadi pemenang, menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri.

"Merangkul pengusaha-pengusaha muda itu sudah pasti akan saya lakukan. Kita akan ciptakan 5 ribu kader pengusaha di Bengkulu sebelum 2023 nanti. Kita ingin buat pengusaha pengusaha muda yang baru, bisa naik kelas. Kita sudah banyak pengusaha di Bengkulu, tapi masih ada yang jalan di tempat, maka dari itu saya akan berusaha agar bagaimana para pengusaha di Bengkulu yang tadinya berpenghasilan 500 juta menjadi Rp 2 M perbulannya. Lalu saya ingin kedepannya HIPMI ini para anggotanya saling menguatkan, kolaborasi satu sama lain sehingga mengurangi beban produksi. Lalu kita buat pelatihan berjenjang untuk mengetahui akar persoalan untuk naik kelas.

Kita bekali mereka, kita latih mereka. Ayoo anak muda kita bangkit bersama, kita buktikan bisa, kata Undang dengan Optmis.

Sementara itu, ketua HIPMI saat ini Yuan De Gama mengatakan, proses untuk Ketum HIPMI Bengkulu sudah dilalui. Pendaftaran yang dibuka oleh SCOC 18 Desember 2020-18 Januari 2021 sudah ada dua kandidat Caketum yang mengambil formulir. Ini masih berpeluang untuk kader-kader HIPMI lain untuk mendaftar.

"Yakin sekali, pemilihan Ketum HIPMI di Bengkulu akan berjalan lancar, kondusif. Karena kita bertanding untuk bersanding," ujarnya.

Pengambilan formulir sebagai calon ketua umum BPD HIPMI berlangsung sesuai dengan Prokokol Kesehatan. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: