SMKN 2 Kota Bengkulu Hasilkan Siswi Berkualitas

SMKN 2 Kota Bengkulu Hasilkan Siswi Berkualitas

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bengkulu siap menghasilkan lulus siswi (perempuan) yang siap bekerja di dunia industri dan usaha. Walaupun jumlah siswi di SMKN 2 hanya 2 persen saja, namun tidak menghilangkan semangat para siswi dalam menimba ilmu, menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Ya, untuk jumlah siswa/siswi SMKN 2 Kota Bengkulu sebanyak 1.435 orang, ada 2 persen diantaranya kaum hawa (perempuan). Tapi kami melihat para siswi ini cepat beradaptasi dengan teman-temannya yang didominasi oleh laki-laki. Sebab, bisa dibilang kebanyakan siswinya perawakannya tomboy," ujar ujar Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Sulasman, S.Pd melalui Waka Bidang Kurikulum, Thahirun R, M.TPd kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Selain itu, dari puluhan jurusan yang ada di SMKN 2, bagi para siswi ini ada 5 jurusan yang mereka minati. Seperti, jurusan Mesin Tekini Mesin, Teknik Otomotif, Tekni Geomatika, Teknik Audio Video dan Teknik Listrik. " Dari 2 persen tersebut, hampir rata-ratanya ada perwakilan dari kelima jurusan itu," terangnya.

Dijelaskannya, untuk mata pelajaran yang praktik, pihak sekolah tetap menerapkan sama dengan siswa laki-laki. Namun, khusus perempuan ada pengawasan dan pendampingan yang ekstra supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

" Ya, mereka ini bersekolah di SMKN 2 memang kemauan sendiri. Walaupun disini didominasi siswa laki-laki, tapi mereka ini cepat beradaptasi dengan siswa lainnya. Ini juga mengambarkan bahwa SMK, khususnya di SMKN 2 bukan indentik dengan laki-laki saja. Tapi siswi perempuan juga ada bersekolah disini," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: