Camat Selagan Raya Minta Perangkat Desa Bisa Menjadi KTD

Camat Selagan Raya Minta Perangkat Desa Bisa Menjadi KTD

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM berharap kedepan ada kader teknis dari perangkat desa. Sehingga perencanaan dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) masing-masing desa bisa selesai tepat waktu.

Menurutnya, yang menjadi kendala masing-masing desa saat ini, yaitu, kinerja Pendamping Desa Teknis Infrastruktur (PDTI). Sebab, semua desain gambar dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) pembangunan fisik harus menunggu PDTI.

Sambungnya, tahun 2020 ini ia berharap masing-masing desa di Kecamatan Selagan Raya ini harus mampu melahirkan kader teknis desa (KTD). Sehingga perencanaan pembangunan jalan rabat beton dan pembukaan badan jalan baru bisa dikerjakan tanpa menunggu PDTI.

"Seharusnya perangkat desa ada yang sudah bisa membuat gambar seperti pembangunan rabat beton, pembukaan badan jalan baru, dan desain gambar bangunan lainnya. Karena kegiatan ini ada setiap tahun dan tinggal merombak desain gambar yang ada," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, seperti yang dialami 12 desa di Kecamatan Selagan Raya saat ini. Seharusnya sekarang masing-masing desa sudah selesai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Tetapi kenyataannya sejauh ini baru 2 desa yang sudah melaksanakan Musrenbangdes.

"Sebanyak 10 desa yang belum melaksanakan Musrenbangdes terkendala dengan survey lokasi titik pembangunan. Kita harap dalam waktu dekat ini semua desa yang belum melaksanakan Musrenbangdes agar segera melaksanakannya," demikian Khairul.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: