Truk Pengangkut Semen Terguling

Truk Pengangkut Semen Terguling

RBO, SELUMA - Sebuah mobil jenis Dump Truk warna merah bernopol BD 8159 AS yang dikemudikan Rio warga Kota Bengkulu, terguling di pinggir ruas jalan kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma pada Selasa (19/1) sekitar pukul 12.30 WIB. Diduga penyebab tergulingnya mobil pengangkut ratusan zak semen merk Tiga Roda lantaran tak kuat menahan beban berat angkutan saat mendaki tanjakan di depan pintu masuk toko bangunan " Perintis" di kawasan tersebut.

Sejumlah saksi mata menyebutkan kronologis kejadian bermula saat  dump truk melaju dari arah Bengkulu menuju Kelurahan lubuk kebur. Namun saat tiba di  toko bangunan "Perintis",  pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobil saat mendaki sehingga mobil mundur sekitar enam meter sebelum akhirnya terguling ke kanan jalan.

Warga yang melihat kejadian itu berupaya menyelamatkan sopir dan kernet dan membantu mengevakuasi mobil dan ratusan zak semen yang tumpah."Mobil mundur saat menanjak di depan toko, hingga menyeberang jalan dan terguling," cerita Rio, sopir truk, Selasa (19/1).Tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa bagian body mobil mengalami ringsek. Sementara sopir dan kernet selamat. "Rencananya semen mau dibongkar di toko," sampainya.Sementara kejadian itu sempat menyita perhatian warga yang bermukim di sekitar lokasi maupun para pengendara yang melintas. Kendati demikian, arus lalu lintas dari dua arah tetap berjalan lancar. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: