HPN 2021 Istimewa, Banyak Kegiatan dan….

HPN 2021 Istimewa, Banyak Kegiatan dan….

Gubernur dan Wartawan Kompak, Bengkulu Harum

RBO >>>  BENGKULU >>>  Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 agak istimewa. Sebab digelar ditengah wabah pandemic Covid-19. Namun banyak kegiatan yang digelar di Bengkulu maupun di semua Provinsi di Indonesia.

Presiden Jokowi akan menyampaikan sambutan dan memotong tumpeng di acara puncak HPN 9 Februari 2021 di istana negara. Namun acara itu akan diikuti semua Gubernur se Indonesia bersama wartawan. Untuk Bengkulu dipusatkan di gedung daerah atau Balai Raya Semarak secara vertual. Sehingga kegiatan ini akan terhubung ke semua daerah di Indonesia.

Peringatan HPN di Provinsi Bengkulu akan ditandai dengan dilaunching oleh Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah. “Saya menerima kedatangan teman-teman PWI Bengkulu, terkait kita akan memperingati HPN tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual tingkat nasional langsung di launching oleh Presiden. Dan untuk di Bengkulu tingkat daerah peringatan HPN akan kita pusatkan di gedung daerah dengan menerapkan Protokoler Kesehatan Covid-19, sesuai rundown kegiatan yang ditetapkan secara nasional. Pada saat itu, kita juga akan sekaligus melaunching peringatan HPN Provinsi Bengkulu. Dimana ada beberapa agenda kegiatan yang disampaikan oleh Ketua PWI Bengkulu tadi,” ungkap Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah saat diwawancarai usai menerima audiensi rombongan Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Rabu (20/1).

Ditegaskan oleh Gubernur Bengkulu, pada prinsipnya, dia menyambut baik dan mengapresiasi dimana kegiatan akan dipusatkan di Gedung Daerah. “Kita harapkan dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu untuk sama-sama kita menyambut HPN tahun 2021 yang hari puncaknya tanggal 9 Februari mendatang,” tegas Rohidin.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Anthony SH, MH menyampaikan ada beberapa kegiatan yang telah disusun oleh PWI Provinsi Bengkulu. “Tadi kita berkoordinasi dengan Pak Gubernur bahwa HPN secara nasional akan dilaksanakan virtual. Dimana nanti Presiden saat launching akan dilakukan secara virtual dan melakukan pemotongan tumpeng bersama Gubernur dari 34 provinsi. Termasuk Bengkulu. Tadi sudah disetujui oleh Pak Gubernur serta akan dilaksanakan doa keselamatan bangsa. Dan Pak Gubernur juga akan melaunching kegiatan agenda-agenda HPN tingkat Provinsi. Kita ada beberapa agenda kegiatan dalam peringatan HPN Tahun 2021 ini. Ada kegiatan lomba jurnalistik, penanaman 1000 pohon, pelaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Seminar,” pungkas Zacky.

Dengan kerja keras dan kekompakan antara wartawan dan Gubernur berserta jajaran pemerintah daerah, maka acara HPN akan sukses. Diharapkan akan mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional. Karena itu Gubernur minta persiapkan secara matang dengan standar nasional. SEMUA HARUS TAMPIL YANG TERBAIK. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: