ASN Kemenag Harus Jaga Label

ASN Kemenag Harus Jaga Label

Pesan Kanwil H Zahdi Kepada Capeg Kemenag

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H Zahdi Taher, MHI menyerahkan 68 SK CPNS Kemenag bertempat di aula Kanwil Kemenag kemarin. Saat itu terpancar rona bahagia di wajah para Calon Pegawai (Capeg) Kemenag disaat menerima SK CPNSnya.

Kakanwil Kemenag Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, M.HI usai acara penyerahan SK itu menyampaikan bahwa nantinya para Capeg ini harus menyesuaikan diri dan terus belajar. Karena sebagai pendatang baru, tentunya harus banyak belajar dan memberikan contoh dan bergaul dengan baik ditengah-tengah masyarakat.

"Tunjukkan kerja yang baik, bergaul baik dengan masyarakat. Sehingga akan tampil beda dengan ASN yang lain. Sebagai ASN Kemenag, oleh karena itu label agama harus dijaga dan tunjukkan kompetensi di tempat kerjanya, sehingga menjadi orang-orang yang sukses nantinya," ujar Kakanwil.

Sebanyak 68 SK CPNS ini terdiri dari 33 orang guru, 3 orang Jabatan Fungsional Umum (JPU) dan 32 orang Jabatan Fungsional Tertentu (JPT).

Senada disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha, H.Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I. Ia mengatakan  bahwa dari kuota sebanyak 69 orang, hanya 68 orang yang terisi. Sementara 1 orang peserta tidak terisi. Yakni formasi guru IPS Cumlaude.

‘’1 peserta yang tidak terisi itu karena tidak ada yang memenuhi nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) yang merupakan tahapan lanjutan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Antusias masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS sangat tinggi. Terbukti sejak pengumuman penerimaan dimulai, tercatat sebanyak 5.001 orang peserta yang melamar. Namun setelah dilaksanakan seleksi administrasi, hanya 3.803 yang lulus untuk mengikuti SKD.Oleh karennya, hanya 68 Formasi yang telah ada SK Capegnya," sampai Nopian. (ae-4/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: