Sekolah Sudah Siapkan Belajar Tatap Muka

Sekolah Sudah Siapkan Belajar Tatap Muka

RBO >>> BENGKULU >>> Rencana Pemerintah untuk membuka sekolah tatap muka pada bulan Februari 2021 disambut antusias  oleh guru guru, anak murid maupun orang tua. Seperti di SMPN 2 Kota Bengkulu yang terletak di Jalan Cendana Sawah Lebar dan SMPN 7 yang terletak di Pasar Bengkulu.
Kepala   SMPN 7 Kota Bengkulu, Haidir S.Pd(55) mengatakan SMPN 7 ini siap untuk mematuhi jika sudah ada sinyal dari pemerintah untuk mengadakan sekolah tatap muka ini.  Teknisnya, akan menyesuaikan dengan standar covid.
Jika harus memakai shif untuk masuknya, lanjutnya,  nanti akan dibicarakan terlebih dahulu kepada Dikbud. Sekolah ini pun sudah banyak menyiapkan diri untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti harus ada cuci tangan, cek suhu, hansaiditaizer, sebelum siswa masuk akan disemprot terlebih dahulu agar membunuh rantai covid. Dan sistem belajarnya nanti akan dibicarakan dulu dan akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan MKKS ( Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ) dan petunjuk dari dinas sperti apa. Dan teknisnya seperti apa.
''Misalnya,  jika 50% masuk atau bisa dengan secara bergantian dan teknisnya harus mengikuti protokol . Jika masih ada sistem daring, nanti akan mengadakan persetujuan orang tua terlebih dahulu.  Jika orang tuanya tidak setuju dengan tatap muka, maka akan mengadakan sistem daring. Akan tetapi, kebanyakan orang tuanya sudah banyak yang ingin anaknya untuk sekolah tatap muka, '' ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (26/1)
Harapan kedepan, semoga virus ini cepat berakhir agar bisa melaksanakan tugas belajar mengajar dengan normal kembali. Kepala sekolah dan guru guru juga ingin agar tatap muka lagi agar bimbingan karakter itu bisa maksimal .  Jika daring, bimbingan karakter ini tidak maksimal.
Sementara itu Kepala  SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita SE,M.Pd (47) yang menjabat sebagai kepala sekolah sudah 5 tahun itu mengatakan, mengadakan tatap muka ini itu menurutnya baru ancang ancang dari pusat, akan tetapi belum keluar dari Dinas Dikbud Kota Bengkulu. Akan tetapi, untuk tatap muka memang sudah disiapkannya. ''Persiapannya mengahadapi tatap muka nanti, sudah jelas akan mematuhi protokol kesehatan dan ketika anak anak masuk nanti mengutamakan jaga jarak,memakai masker dan cuci tangan dan tidak bersalam salaman,'' ujarnya ketika dihubungi radarbengkuluonline.com secara terpisah tadi siang (26/1).
Sekolah ini,  lanjutnya, akan siap mengadakan tatap muka. Sistem belajar tatap mukanya sudah disusun dengan sistem sif yang bergantian. Tidak semuanya masuk. Seperti, satu kelas itu hanya setengah yang masuk. Setengah yang belajar  di rumah dan duduknya sudah diatur untuk berjarak. Karena, sekolah keterbatasan ruangan. Jika masuk semua, tidak akan terkendalikan dengan jaga jarak karena sangat ramai .
''Sekolah tatap muka ini sudah sangat ditunggu orang tua. Karena, banyaknya laporan ke guru- guru kalau anaknya itu sudah bosan di rumah  dan orang tua juga mengeluh karena tidak semua orang tua bisa mengajarkan anaknya sesuai bidang studi anaknya. Pihak sekolah pun sudah sangat siap siaga untuk menyambut tatap muka ini,'' ujarnya.(Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: