Santri Dilindungi Allah SWT, Ponpes Pancasila Buka Pendaftaran

Santri Dilindungi Allah SWT, Ponpes Pancasila Buka Pendaftaran

Asrama Standar Hotel Berbintang

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pondok Pesantren Pancasila Bengkulu membuka pendaftaran santri baru. Ini diulai dari Januari hingga Juni 2021. Segera daftar sebelum penuh. ‘’Allhamdulillah, selama kondisi pandemi, para santri dan ustad Ponpes Pancasila dilindungi Allah SWT. Hingga kini tidak ada yang kena covid 19. Itu semua berkat perlindungan dari Allah SWT dengan banyak berdoa, banyak baca Qur’an dan disiplin Proktokol Kesehatan,’’ ujar Direktur Ponpes Pancasila, KH. Ahmad Suhaimi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Saat ini, lanjutnya, Pnpes terus berbenah. Membangun fasilitas, sarana dan prasarana sebagai penunjang menghasilkan SDM lulusan yang berakhlakul karimah. Perkembangan terbaru, Ponpes Pancasila saat ini memiliki gedung asrama strandar hotel berbintang. Sangat nyaman dan bersih.

Direktur Ponpes Pancasila, KH. Ahmad Suhaimi mengatakan, orang tua atau calon santri bisa datang langsung untuk mendaftrakan diri, atau melalui online. Ada 4 sekolah di Ponpes Pancasila. Yakni Madrasah Tsanawiyah, Madrasyah Aliyah, SMP dan SMA. "Kita bisa menampung 1.000 santri," katanya.

Terbaru, fasilitas Ponpes Pancasila yakni memiliki gedung baru 3 lantai untuk asrama putri bantuan PUPR. Kapasitas 150 orang. Seperti tinggal di hotel berbintang. Di dalam kamar setiap santri memiliki kasur, tempat tidur, lemari, kamar mandi pakai shower, WC nya lebih dari 40.

KH. Ahmad Suhaimi juga menjelaskan, untuk mengimbangi asrama putri yang sudah sangat nyaman itu, pihak Ponpes juga membenahi asrama putra, dibuat lebih nyaman lagi. Dengan tempat tidurnya tingkat 2, ada kasur,lemari juga, WC asrama putra di perbanyak, sumur bor ada 8 titik. Jadi, tidak akan ada kendala lagi dengan MCK. Kebersihannya sangat luar biasa. Sampai dengan mengangkut sampah juga dipikirkan oleh manajemen, mobil truk sampah itu masuk mengangukut sampah ponpes 3 kali dalam satu minggu.

Dari segi pendidikannya, pagi dan siang kita melaksanakan pengajaran kurikulum pendidikan nasional. Lalu siangnya kurikulum dari Kemenag dan Pondok.

KH. Ahmad Suhaimi juga menyampaikan, dari sisi menciptakan SDM yang unggul berilmu pengetahuan dan berilmu agama, Pihak Ponpes memberikan gabungan kurikulum. Pagi para santri belajar kurikulum pendidikan nasional, siang dari kurikulum Kementerian Agama, lalu mulai dari jam 2 kita belajar pelajaran pondok. Namanya pelajaran tahasus, baca kitab kuning, fiqih, tafsir dll sampai dengan subuh lagi. Semua kegiatan anak terarah dan terjadwal dengan baik.

"Beruntung anak yang masuk Pesantren. Mereka dapat ilmu dunia, ilmu akhiratnya diutamakan,"katanya.

Terkait covid 19, Ponpes ikuti peraturan pemerintah. Mulai dari gerbang masuk sudah ada peringatan untuk patuhi Prokes. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak sampai juga diasrama diawasi ketat. ‘’Alhamdulillah, sejak buka semester pertama tahun lalu, alhmdulillah sampai ini belum ada yang kena. Masih di lindungi Allah, banyak berdoa, banyak baca quran dan ikuti prokes, in sya Allah dilindungi Allah SWT.’’ (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: