Dewan Provinsi: Cepat Realisasikan APBD

Dewan Provinsi: Cepat Realisasikan APBD

Edwar Samsi : Setelah Evaluasi Mendagri Tidak Ada Alasan Lagi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu berharap pelaksanaan kegiatan dan program pemerintah provinsi tahun 2021 dapat berjalan lancar serta tepat waktu. Ini supaya mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.IP, MM.

"Dari awal sudah kita sampaikan, jika sudah menerima evaluasi dari Kemendagri, maka tidak ada lagi alasan Pemprov Bengkulu tidak melaksanakan kegiatan. Segera realisasikan APBD Tahun Anggaran 2021. Supaya, kegiatan perekonomian daerah dapat berputar," ungkap Edwar Samsi, kepada radarbengkuluonline.com Jumat siang (29/1). Ketua Fraksi PDIP itu mengatakan, lelang kegiatan seharusnya segera dilaksanakan. Mengingat, saat ini Januari 2021 segera berakhir. Karena dikhawatirkan, seperti kegiatan yang belum dilelang pada Januari-Maret 2020 lalu harus mengalami refocusing.

"Maka untuk itu, kita mendorong pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera memulai lelang," pintanya. Yang jelas, lanjutnya, ketika lelang kegiatan dilaksanakan, perputaran ekonomi berjalan. Terlebih saat ini untuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. "Jangan sampai telat dalam pelaksanaan realisasi anggaran itu, agar roda perekonomian daerah kita bisa meningkat," tambahnya.

Sebelumnya dari pemerintah pusat juga telah meminta agar seluruh daerah, termasuk pemerintah daerah Provinsi Bengkulu agar dapat melakukan akselerasi percepatan pemulihan ekonomi pada awal tahun 2021 ini akibat terdampak wabah pandemi Covid-19. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: