Mayoritas Desa di Kecamatan Penarik Menuju Desa Digital

Mayoritas Desa di Kecamatan Penarik Menuju Desa Digital

RBO >>>  PENARIK >>>  Sebanyak 14 Desa di Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko terus bergerak menuju desa berbasis digital. Dimana belakangan ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, minta semua desa menjadi desa digital. Hal ini untuk mempermudah desa sinkron langsung dengan Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Kementerian pusat.

Camat Penarik, Suranto, S.Pd mengatakan, hingga saat ini bisa dikatakan mayoritas desa yang ada di Kecamatan Penarik sudah menuju desa digital. Hanya saja, yang menjadi kendala desa saat ini yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yang membidangi teknologi dan informasi.

"Semua desa kita sudah bergerak menuju desa digital. Masing-masing desa sudah menggunakan komputer, Wifi, dan fasilitas lainnya," ucap Suranto kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Masing-masing desa, sambung Suranto, kedepan harus memberdayakan SDM yang ada. Ia berharap secara bertahap desa di Kecamatan Penarik ini segera menjadi desa berbasis digital. "Harapan kita secara bertahap. Mulai dari mempersiapkan SDM dan fasilitas lainnya. Kita dari kecamatan terus memberikan dorongan ke semua desa. Dengan harapan 14 desa di Kecamatan Penarik ini bisa menjadi desa digital," demikian Suranto.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: