Dibuka Wabup Musrenbangcam Air Padang Sukses

Dibuka Wabup Musrenbangcam Air Padang Sukses

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kecamatan, Air Padang Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2022 di  Kantor Camat Air Padang, Senin (01/02/2022).Camat Air Padang, Heri Sulfana mengatakan Musrenbangca merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di wilayah Kecamatan Air Padang.

“Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun guna membuat dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kecamatan. Masukan tersebut sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada Pemerintah kabupaten yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja kabupaten pada tahun berikutnya,” ujar camat di hadapan peserta musyawarah.

Kegiatan bertema "Mari kita tingkatkan pembangunan infrastruktur dan pemantapan ekonomi dan daya saing menuju Bengkulu Utara yang mandiri,Adil dan Sejahtera,".yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE, dan DPRD Bengkulu Utara Dapil III Dwi Tanto, A.Md, Ak.

Turut hadir dalam musyawarah, Bappeda kabupaten Bengkulu Utara,DPMD,Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan,  Kepala Desa beserta perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE dan sekaligus membuka acara Musrenbangcam,  menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Air Padang yang sudah melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga pada hari ini dapat mengikuti Musrenbangcam. “Setelah para kepala desa melaksanakan Musrenbangdes dan menghasilkan beberapa usulan kemudian diteruskan di tingkat kecamatan dan akan diputuskan musyawarah di tingkat kabupaten,” ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: