Prodi KPI IAIN Bengkulu Raih Akreditasi A

Prodi KPI IAIN Bengkulu Raih Akreditasi A

RBO >>> BENGKULU >>>  Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ( FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu setelah sekian lama mengupayakan prodi KPI menjadi terakreditasi A, akhirnya tercapai kemarin . Hal itu disampaikan Rini Fitria,S.Ag.,M.Si, Kajur Dakwah saat konfirmasi dilakukan di Kampus IAIN Bengkulu. Peralihan Akreditasi dari B ke A itu sendiri tentu tidak luput dari campur tangan petinggi-petinggi yang ada dilingkungan kampus IAIN Bengkulu.

“Sebagian besar yang terlibat dalam proses akreditasi Prodi KPI, ialah Rektor, Wr. 1, Kepala LPM, Kepala Puskom, serta dekan dan wakil dekan( 1,2,3) dan juga para dosen hingga alumni Mahasiswa KPI,” cap Rini kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk proses akreditasi sendiri, lanjutnya, sudah dilakukan pada tahun 2018 dengan menulis borang, dimana Rini masih menjabat sebagai Ka. Prodi KPI pada saat itu. Dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Ka. Prodi tidak membuat Prodi KPI tidak melanjutkan borang yang sudah ditulis. “Tahap akreditasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ini pada tahun 2018 dengan penulisan borang. Awal 2020 revisi fiscal dan diasesmen lapangan daring bulan Desember 2020,’’ ujar Rini Fitria.

Setelah pengakreditasi Prodi KPI ini menjadi A, lanjutnya, tentu semua pihak yang ada dilingkungan kampus, terkhususnya Prodi KPI, akan terus berbenah dengan berbagai kegiatan dosen dan mahasiswa guna menjalin kerja sama dengan lembaga sesuai sotfsikll mahasiswa.

Wira Hadi Kusuma, M.S.I selaku Ka. Prodi KPI mengatakan , bahwa dengan Akreditas Baru ini merupakan amanah yang harus dijaga. “Naiknya akreditas KPI menjadi A tentu menjadi kebanggaan IAIN. Bukan hanya kebanggaan Prodi KPI. Dan alhamdulillah dipercaya Prodi KPI layak menerima akreditas A,” kata Wira saat dihubungi secara terpisah.

Di samping itu juga, respon mahasiswa KPI sangat baik dan sangat antusias mendapatkan kabar Prodi KPI sudah terakrediatasi menjadi A. Tak mau ketinggalan, alumni KPI Musyafa, M.Sos selaku dosen dan alumni juga turut bangga pencapaian Prodi KPI bisa A.

Ia mengatakan, sebagai alumni tentu sangat bangga. Ini mengingat sudah dua kali memperoleh akreditasi KPI ini B, namun sekarang naik akreditasinya menjadi A.’’ Tentu hal ini bukti nyata kerja keras tim Akreditasi yang dikomandoi Rini Fitria,” tutup Musyafa.(Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: