Selebgram Bengkulu Raih Pundi-Pundi Uang

Selebgram Bengkulu  Raih Pundi-Pundi Uang

RBO >>> BENGKULU >>> Senjak ada aplikasi Instagram ini banyak sekali anak milenial yang memainkannya dari untuk berjualan, berbisnis, dan juga untuk menjadi selebgram. Banyak sekali anak milenial yang ingin menjadi selebgram di Instagram tersebut. Seperti salah satunya mahasiswa dari Universitas Dehasen Bengkulu yang bernama Ivo Yuni Kartika.

‘’Saya ini sudah sejak dari SMA kemaren menjadi selebgram ini,’’ ujar Ivo Yuni Kartika (21) saat diwawancarai radarbengkuluonline.com di rumahnya tadi siang.

Sebelumnya, lanjutnya, ia tidak pernah memikir kesana. ‘’Itu gak kepikiran ingin menjadi selebgram. Cuman ada orang yang disekitar saya ada yang memberi saya job dan banyak orang awam yang support juga, itu akhirnya yang membuat aku menjadi dikenal oleh banyak orang. Awalnya sih dari pekerjaan yang memang hobby dan lama kelamaan merambat lah ke dunia perselebgraman ini,’’ ujarnya.

Sebenarnya, paparnya, ia tidak suka disebut dengan selebgram. Mendingan disebut dengan influencer (memiliki kemampuan untuk membantu orang lain). Adapun sukanya selama saya menjadi selebgram ini, banyak yang support ketika dia melakukan sesuatu dan senang juga diapresiasi sama banyak orang ketika meraih prestasi.

’’Dukanya selama saya menjadi selebgram ini, iya seperti ada yang benci dan iri sama apa yang saya lakukan ini. Tapi syukurnya saya bisa menghandel semuanya. Nggak ada tujuan. Karena semuanya itu terjadi begitu saja. Karena berkat support dari orang. Kalau untuk kuliah sendiri tidak terganggu. Karena saya bisa mengatur jadwalnya dan saya sering mengingati aku main skala prioritas.’’ ujar Ivo .

Ivo sendiri juga mengatakan, untuk diselebgram ini, 2/3 itu ada di bidang modeling. Cuman lagi mencoba juga di bidang acting juga. ‘’Sejak dari SMA saya sudah mengikuti dunia permodelan foto genic dan pernah juga mengikuti fashion show. Kalau acting ini aku lebih senang aja selagi masih ada yang membantu saya apa boleh buat untuk mencobanya. Mungkin lebih endak untuk menyebutnya itu influencers. Karena kan kalau selebgram itu bukan cita-cita juga. Mungkin sering mengikuti event dan sering interaksi sama followers di media sosial. Selama saya menjadi selebgram ini. Pendapatan saya perbulan dan jumlahnya itu gak nentu juga.’’

Harapan dia sebagai influencer , bakal bisa membantu untuk show up atau menghibur atau juga mengajak tentang hal-hal yang memang selayaknya harus didengar khalayak umum. Bisa membantu orang banyak juga terkait bisnis-bisnis mereka. Karena, secara tak langsung bakal terjadi simbiosis mutualisme nantinya. (Mg-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: