Peduli Bencana, HMI Bengkulu Galang Dana

Peduli Bencana, HMI Bengkulu Galang Dana

RBO >>> BENGKULU >>>  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu melakukan aksi galang dana tahun 2001 atas terjadi musibah di berbagai daerah yang amat dahsyat di Kabupaten Mamuju , Sulawesi Barat 15 Januari lalu akibat  roboh diguncang  gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 SR. Ribuan rumah kawasan Kalimantan Selatan terendam banjir.

Ketua cabang HMI  Bengkulu, Ludiman mengutarakan, sebelum aksi galang dana mereka mengurus surat izin ke pihak Dinas Sosial serta Dinas Penanaman Modal Satu Pintu. Kemudian aksi galang dana tersebut dilaksanakan selama enam hari. Yaitu Selasa tanggal 2 Februari  hingga Minggu 07 Februari. Titik pelaksaan bukan seperti biasanya di lampu merah, akan tetapi berlokasi di sekitar Pasar Panorama dan sekitar pantai Kota Bengkulu, mulai dari pukul 13:30 WIB sampai dengan selesai.

" Untuk pelaksanaan itu kita mulai dari hari Selasa di Pasar Panorama dan di hari Rabu itu kita galang dana di sekitar Pantai Pasir Putih," terangnya kepada radarbengkuluonline.com  di sekretariat HMI Cabang Bengkulu Kamis (4/2).

Lanjutnya, kegiatan galang dana ini bukan hanya dari HMI saja, namun juga banyak organisasi dan komunitas yang telah melaksanakannya. Adapun massa yang mengikuti kegiatan ini merupakan seluruh anggota HMI dari seluruh komisariat kampus, baik swasta dan negeri di Kota Bengkulu.

" Untuk kegiatan aksi galang dana di Pasar Panorama itu sekitar lima belas orang dan di Pasir Putih pada hari Rabu itu sekitar 10 orang lah," ujar Ludiman.

Hari pertama, dana yang terkumpul Rp 1.804.000. Hari kedua Rp 306.000. Total yang sementara dana didapat Rp 2.140.000. Kemudian,  aksi galang dana akan dilanjutkan kembali hari Sabtu dan Minggu. Karenakan hari Kamis dan Jumat sedang mempersiapkan kegiatan hari lahirnya HMI Indonesia. Untuk penyaluran dana sendiri, nantinya akan langsung ditransfer ke pihak anggota HMI yang berada dilokasi musibah. Serta barang yang berupa pakaian serta jenis lainnya akan di kirimkan melalui jasa kirim via JNT  atau JNE. (Mg-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: