SDN 7 Kota Ditetapkan Sebagai Sekolah Berkarakter

SDN 7 Kota Ditetapkan Sebagai Sekolah Berkarakter

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Kota Bengkulu, menjadi satu-satunya perwakilan sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu yang terpilih menjadi sekolah berkarakter bersama 20 sekolah lain se-Indonesia.

Terpilih menjadi sekolah berkarakter, SDN 7 mendapat penerima bantuan mandiri edukasi 1 unit Laptop, 1 unit printer, 1 unit proyektor dan 1 unit ruter (alat Wi-Fi), diterima pihak sekolah beberapa hari yang lalu.

"Alhamdulillah, ada perwakilan SDN di Kota Bengkulu, ditetapkan sebagai sekolah berkarakter. Maksudnya, mengangkat sumber pendidikan dan peran serta orangtua dalam pendidikan berkarakter, menggali kemampuan guru dalam merancang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tengah pandemi Covid-19. Target dan capaian terciptanya sumber pendidikan yang berinovasi dan profesional," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Dra. Rosmayetti,MM kepada radarbengkuluonline.com, Minggu (7/2).

Diharapkan, lanjutnya, masyarakat dan peserta didik dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik. Yang sebelumya kegiatan ini seharusnya sudah dilakukan dari beberapa bulan lalu, dan karna adanya kendala situasi pandemi saat itu memasuki zona merah, maka kegiatan ini baru dapat di laksanakan pada awal Februari ini. Tentunya ini tidak mengurangi semangat dari PT Bank Mandiri, untuk mengadakan pelatihan Mandiri Edukasi dengan Dikbud Kota.

"Dengan adanya nilai tambah, atau peningkatan mutu guru dalam pembuatan pelaksanaan PJJ yang bermakna, dan terwujudnya pendidikan yang berkarakter yang bermakna di masa Pandemi Covid-19 yang berkualitas," terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN 7 Kota Bengkulu, Aprianti, M.Pd.Si mengatakan, bahwa pelatihan ini tentunya ini sangat luar biasa. Besar harapan pihaknya agar kesempatan dan kerjasama antara Bank Mandiri dan Dikbud akan terus berlanjut tidak hanya sampai disini saja.

“Tentunya ini juga dapat dijadikan motivasi bagi sekolah-sekolah lain, khususnya sekolah yang berada di Kota Bengkulu untuk menjadi pendidikan yang berkarakter, dan bermakna. Kami ucapkan terima kasih atas nama lembaga serta secara pribadi dari saya selaku Kepala Sekolah (Kepsek)," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: