BKSDA Penasaran dengan Harimau di Selagan Raya

BKSDA Penasaran dengan Harimau di Selagan Raya

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Mukomuko, terus mencari bukti yang akurat terkait dengan keberadaan harimau di wilayah Kecamatan Selagan Raya. Dalam waktu dekat ini mereka kembali  turun ke Selagan Raya.Hingga saat ini tim BKSDA masih penasaran dengan laporan masyarakat terkait dengan keberadaan binatang buas tersebut. Sebab, pada saat tim gabungan Resort BKSDA Mukomuko turun ke lapangan pada Selasa,(23/2) kemarin, mereka tidak menemukan jejak harimau di kawasan kebun warga.

Kepala Rersor BKSDA Mukomuko, Mustadin mengatakan, pihaknya sudah merencanakan pada Kamis malam kemarin,(25/2) kembali turun ke wilayah Selagan Raya. Namun, dikarenakan cuaca kurang mendukung (hujan deras) , rencana tersebut ditunda.

"Kemungkinan Selasa, 2 Maret mendatang kita kembali turun ke Selagan Raya. Kita masih mencari bukti yang akurat terkait dengan laporan masyarakat tersebut. Kerena sejauh ini kita belum menemukan jejak harimau di kawasan kebun warga Selagan Raya," ucap Mustadin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk sementara ini, tim Resort BKSDA Mukomuko belum bisa melakukan tindakan apapun terkait dengan laporan warga Selagan Raya. Karena BKSDA belum menemukan bukti ril bahwa harimau memang ada di wilayah Selagan raya. Hingga saat ini BKSDA masih menggali informasi atau laporan dari masyarakat setempat.

"Selain dari itu, kita juga mengimbau warga untuk tetap waspada saat beraktivitas di kebun. Jika menemukan jejak harimau agar segera melapor ke BKSDA," demikian Mustadin.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: