PWI Bengkulu Rencanakan Tanam Pohon Dekat Gerbang TOL

PWI Bengkulu Rencanakan Tanam Pohon Dekat Gerbang TOL

 

RBO >>>  BENGKULU >>>   PWI Provinsi Bengkulu kembali menanam pohon pada pagi Jumat (26/2) di dekat kawasan Sungai Hitam dan sekitar, Kota Bengkulu. Tepatnya di Secretariat Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu. “Hari ini, kita kembali melanjutkan program tanam 1000 pohon dalam rangka memeriahkan HPN tahun 2021. Dan kita melaksanakan kegiatan tanam pohon hari ini berkolaborasi bersama IKS serta Bundo Kandung. Kemudian nanti kita juga akan melakukan penanaman pohon di dekat gerbang TOL di daerah Betungan, Kota Bengkulu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PT. Hutama Karya yang membangun TOL dan mereka memberikan izin,” ungkap Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Anthony SH, MH saat memberikan sambutan sebelum penanaman pohon, tadi pagi.

Dikatakan oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu tersebut, sebelumnya tanam 1000 pohon juga sudah dilakukan dibeberapa titik yang dilakukan oleh Ketua Panitia HPN PWI Provinsi Bengkulu. “Sebelumnya kita sudah melakukan penanaman pohon di beberapa pesantren yang dilakukan oleh Ketua Panitia HPN kita tahun ini, H. Syah Bandar,” kata Zacky.

Ketua IKS Provinsi Bengkulu, Ir H. Yasar Asra dalam sambutannya mengatakan, ia menyambut baik kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon disekitar kawasan hutan dekat sekretariat IKS Provinsi Bengkulu. “Kita menyambut baik kegiatan ini. Hanya saja, kami mohon maaf, karena kita juga tidak menyangka kalau kegiatan tanam pohon ini melibatkan banyak anggota PWI, sehingga kami dari IKS tanpa persiapan yang matang. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih. Ke depan, IKS akan terus berupaya menjalin tali silaturahmi serta koordinasi yang baik dengan awak media di Provinsi Bengkulu,” singkat Ketua IKS Provinsi Bengkulu itu.

Dalam kegiatan tanam pohon juga dimeriahkan dengan puluhan rombongan dari RADAR BENGKULU yang ikut melakukan penanaman pohon sekaligus sebagai momen peringatan HUT RADAR BENGKULU yang ke 11 tahun 2021 ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: