Program TMMD ke 110 , TNI Rehab Masjid Nurul Huda

Program TMMD ke 110 , TNI Rehab Masjid Nurul Huda

RBO, SELUMA- Tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, dan bedah rumah serta membantu kesulitan warga, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 oleh Kodim 0424/Seluma juga membantu rehab masjid Nurul Huda di Desa Air Kemuning, Kecamatan Sukaraja. Program rehab masjid diupayakan untuk menjamin kenyamanan ibadah warga di Desa Air Kemuning yang mayoritas masyarakatnya muslim. Salah seorang pengurus masjid Nurul Huda, Rahmad (45) mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Air Kemuning sangat berterimakasih atas adanya bantuan dari TMMD 110 untuk penyelesaian rehab Masjid Nurul Huda.

” Tentunya kami sebagai tuan rumah dan masyarakat Desa Air Kemuning merasa haru dan bangga tempat kami menjadi wilayah sasaran TMMD. Kapan lagi dan siapa lagi yang akan membangun desa kami, TNI membangunkan semangat kebersamaan,” sampai Rahmad kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (4/3). Tak hanya itu saja, lanjut Rahmad, kehadiran TNI di Desa Air Kemuning juga memacu semangat warga untuk bergotong-royong.

” Dengan kehadiran bapak-bapak dari TNI juga membangkitkan semangat anak -anak muda untuk daftar sebagai anggota TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Kemuning, Edi Riansyah mengungkapkan, Program TMMD mendapat dukungan positif seluruh masyarakat desa. Keterlibatan banyak masyarakat dikegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk kecintaannya terhadap TNI. "Masyarakat sangat antusias bersama personel Satgas TMMD melaksanakan berbagai program TMMD. Salah satunya pekerjaan rehab masjid sebagai salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah,” sampainya. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: