Lapas Bengkulu Berikan Pelatihan Kerja Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Bengkulu Berikan Pelatihan Kerja  Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

RBO >>> BENGKULU >>>  Lapas Bengkulu Kelas IIA Bentiring Kota Bengkulu melakukan kerjasama bersama UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu dan Bank Rakyat Indonesia. Dalam hal ini merupakan perjanjian kerjasama pelatihan kemandirian dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rabu (24/3).

Disampaikan Kalapas Bengkulu Ade Kusmanto, kerjasama ini meningkatkan potensi keterampilan yang ada. Sedangkan kerjasama bersama Bank BRI merupakan penerapan program Brizzi dalam menggunakan uang elektronik bagi warga binaan yang ada.

"Mereka para WBP ini akan diberikan pelatihan mandiri dengan kerja las, sehingga potensi sumber daya manusia keterampilan yang ada. Selain itu juga kita kerjasama dengan pihak BRI dengan menerapkan Brizzi ini diharapkan nanti tidak ada lagi peredaran uang tunai, karena akan berpotensi dengan ganguan ketertiban dan keamanan di Lapas termasuk pungli," sampainya.

Sementara itu, dalam kata sambutan, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Imam Jauhari, MH mengatakan dengan adanya kerjasama ini nantinya para WBP akan lebih produktif. Selain itu ia juga berharap dengan adanya program Brizzi ini tidak akan ada lagi warga binaan yang menitipkan uang tunai yang beredar di Lapas Bengkulu.

"Kedepan nantinya mereka ini bukan hanya keterampilan las, namun juga bisa meubel maupun lain lainnya. Diharapkan WBP yang ada lebih produktif agar kedepan setelah bebas mereka bisa diterima baik oleh masyarakat luar. Kita juga menerapkan penggunaan uang elektronik dengan brizzi WBP cukup menggunakan kartu untuk melakukan transaksi uang," tutupnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: